5 Daftar Rekomendasi CMS untuk Ecommerce

  1. Home
  2. Blog
  3. 5 Daftar Rekomendasi CMS untuk Ecommerce
BlogInformasi TeknologiWordPress

5 Daftar Rekomendasi CMS untuk Ecommerce | Warung Komputer. Tumbuhnya pengguna internet di dunia membuat bisnis toko online cukup menjanjikan. Di Indonesia sendiri rasanya sudah menjamur toko online berbasis ecommerce untuk memudahkan kebutuhan masyarakat tanah air dalam berbelanja, misalnya Bukalapak, Lazada, Tokopedia, dan lainnya adalah beberapa contoh toko online sukses di Indonesia.

5 Daftar Rekomendasi CMS untuk Ecommerce

5 Daftar Rekomendasi CMS untuk Ecommerce

Adapun jika anda tertarik dan berniat mendirikan toko online sendiri, ternyata ada berbagai cara mudah yang bisa digunakan untuk membuat website toko online secara profesional. Pengguna hanya cukup menggunakan salah satu CMS gratis membuat toko online di bawah ini. Dan berikut adalah 5 Daftar Rekomendasi CMS untuk Ecommerce

1. Magento

5 Daftar Rekomendasi CMS untuk Ecommerce

 

Magento adalah CMS toko online yang bisa dikatakan terbaik dari semua CMS yang ada, CMS ini merupakan platform ecommerce yang paling terkemuka dan teratas untuk melakukan inovasi dalam ecommerce.

Magento merupakan sistem manajemen konten yang dikembangkan secara khusus untuk situs web e-dagang. Saat ini ia menjadi pilihan populer bagi banyak situs yang mencari cara mudah untuk bisa menjual produk atau layanan mereka secara online, tanpa harus tahu banyak atau bahkan pembuatan kode apa pun atau hal-hal berbau teknis lainnya. Platform Magento dapat dipakai untuk situs berukuran berapa saja, jadi pemilihan hosting Anda kebanyakan berbasis pada tingkat lalu lintas yang Anda harapkan untuk situs web Anda.

Masing-masing penyedia hosting berikut ini akan memiliki banyak macam pilihan yang akan berfungsi dengan hebat untuk situs berbasis Magento milik Anda. Luangkan waktu sejenak untuk menjelajahi mereka dan temukan pilihan dengan server cukup dekat dengan pelanggan Anda, dan juga memiliki tingkatan hosting yang tepat untuk situs khusus Anda.

2. Prestashop

5 Daftar Rekomendasi CMS untuk Ecommerce

PrestaShop dapat menjadi pilihan Anda membuat online store. PrestaShop merupakan content management system (CMS) open soure untuk bisnis yang bisa Anda gunakan secara bebas dan gratis. Meskipun gratis, jangan pandang sebelah mata fitur-fitur canggihnya yang memang sengaja dikembangkan oleh developer untuk mulai membangun online store secara cepat.

CMS ini dikembangkan sejak tahun 2005 lalu oleh sejumlah mahasiswa EPITECH IT School di Paris, Perancis. Proyek mahasiswa ini kemudian dilanjutkan oleh Bruno Lévêque dan Igor Schlumberger dengan membuat perusahaan PrestaShop SA, pada 2007.

Kemudahan dalam operasionalnya, membuat PrestaShop populer dan mulai banyak developer yang tertarik bekerjasama mengembangkan fitur-fiturnya. Kini, CMS ini telah mendapat dukungan 13 bahasa saat instalasi, penambahan fitur produk hingga kelengkapan dokumentasi.

3. Woocommerce

5 Daftar Rekomendasi CMS untuk Ecommerce

Pasti sobat tahu jika wordpress merupakan pemimpin semua CMS, Itulah mengapa Woocommerce merupakan salahsatu CMS ecommerce terbaik saat ini. WooCommerce memiliki banyak dukungan tema dan plugin gratis yang dapat membuat situs toko online sobat lebih fungsional dan aktif.

WooCommerce adalah plugin wordpress yang melengkapi halaman produk situs toko online dengan banyak fitur tambahan seperti mengumpulkan kolom input, opsi untuk unggah file, pemilih tanggal dan waktu, pemilih warna, pemilih metode harga, pemilih lokasi dll.

Keuntungan terpenting dari plugin ini adalah mereka dapat mengaktifkan berbagai fitur ke WooCommerce dasar dalam satu klik dan sebagian besar plugin ini gratis untuk diunduh dan dipasang.

Jika kamu membeli paket toko online murah dari Jagoan Hosting kamu bisa membuat toko online kamu hanya dengan satu kali klik saja.

4. Shopify

5 Daftar Rekomendasi CMS untuk Ecommerce

Shopify merupakan perusahaan CMC e-commerce Kanada dan merupakan platform ecommerce yang paling berkembang dan premium. Bahkan CMS ini diklaim oleh CNET sebagai platform Ecommerce “bersih, sederhana, dan mudah digunakan.”

Buat sobat yang ingin membuat toko online dan ingin membuat sistem penjulan ecer, Sobat bisa memakai CMS Ecommerce ini. Pada tahun 2017 Shopify memiliki lebih dari 600.000 toko online Shopify yang aktif dengan total gross volume barang dagangan telah melebihi penjualan senilai $ 63 miliar.

5. Opencart

blank

Opencart adalah salahsatu platform CMS ecommerce terbaik mudah dalam pengelolaan dan pengguaan, kuat, dan dapat mengelola beberapa toko online dari back-end tunggal sekaligus.

Saat ini lebih dari 317.000 toko online telah menggunakan Opencart untuk CMS toko online mereka. CMS ini juga bersifat gratis, Sehingga sobat bisa bebas menggunakan CMS ini. Sobat Cukup instal opencart  di cloud hosting atau server sobat, Kemudian pilih templat, dan tambahkan produk kemudian siap untuk mulai menerima pesanan.

 

Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.
blank

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Artikel Terkait

blank
Definisi Zoom Meeting dan Cara Menggunakannya
blank
Tutorial Cara Mengganti Tema pada Drupal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Archives

Menu