2 Cara Paling Efektif Mengunci WA di Android

  1. Home
  2. Blog
  3. 2 Cara Paling Efektif Mengunci WA di Android
No Comments
Blog

2 Cara Paling Efektif Mengunci WA di Android | warungkomputer

Teman kamu sering usil dengan mengintip chat WA kamu? Ya namanya teman pasti ada saja ulah jahilnya guys, entah itu ngebajak sosial media kamu atau sekadar mengintip isi chat kamu di WA. Tentu hal ini bikin kamu kesal karena privasi kamu yang terekspos. Tapi jangan khawatir guys karena ada cara untuk mengatasi masalah ini. aku punya cara mengunci WA dengan aplikasi atau tanpa aplikasi di Android dengan mudah dan gratis. Penasaran gimana caranya? Yuk simak artikel selengkapnya!

2 Cara Mengunci WhatsApp di Android

Ada 2 cara yang dapat kamu lakukan untuk mengunci Whatsapp kamu, tergantung dengan HP Android apa yang kamu gunakan. Sebagian HP memiliki fitur bawaan untuk mengunci aplikasi.Namun, jika HP kmau tidak memiliki fitur itu, kmau juga dapat mengunduh aplikasi pihak ketiga untuk mengunci aplikasi. Caranya mudah kok, kamu tinggal lihat cara di bawah ini. Kamu juga dapat langsung loncat ke kategori yang kamu inginkan melalui Daftar Isi di atas.

Cara Mengunci Whatsapp dengan Aplikasi

Cara pertama yang dapat kamu gunakan untuk mengunci Whatsapp di HP Android adalah dengan aplikasi tambahan. Aplikasi pengunci Whatsapp yang dapat kamu gunakan adalah AppLock. Aplikasi ini berfungsi untuk mengunci semua aplikasi di Android kamu, termasuk juga dengan aplikasi Whatsapp. Caranya mudah guys, kamu tinggal unduh aplikasinya yang sudah Jaka sediakan di atas, lalu ikuti langkah berikut:

Langkah 1 – Buka Aplikasi AppLock

Langkah 2 – Kamu akan langsung masuk ke menu aplikasi yang ingin dikunci. Temukan aplikasi Whatsapp dengan menggeser layar ke bawah. Klik kotak kecil di sisi kolom Whatsapp untuk mengaktifkan kunci.

cara-mengunci-whatsapp1

Langkah 3 – Setelah kamu memilih aplikasi Whatsapp, klik Set Password yang ada di bawah layarmu.

cara-mengunci-whatsapp4

Langkah 4 – Tentukan bentuk kunci kamu

cara-mengunci-whatsapp-2

Langkah 5 – Kamu juga dapat memilih tema pengunci kamu, pilih yang paling kamu sukai dan klik Done di bawah layar.

cara-mengunci-whatsapp3

Mudah kan guys? hanya butuh waktu 5 menit kamu dapat mengunci aplikasi whatsapp kamu dari tangan usil teman. Selain aplikasi AppLock, kamu juga dapat menggunakan aplikasi pengunci. Selengkapnya dapat kamu lihat di artikel Jaka berikut ini:

Cara Mengunci Chat WA Tanpa Aplikasi

Selanjutnya adalah cara mengunci Whatsapp tanpa aplikasi. Cara yang Jaka gunakan sama adalah cara mengunci Whatsapp di Xiaomi. Tak semua HP Android memiliki fitur untuk mengunci aplikasi, jadi kamu yang punya HP Xiaomi dapat mengikuti langkah di bawah ini.

Langkah 1 – Buka Setting pada HP kamu.

cara-mengunci-whatsapp5

Langkah 2 – Geser layar ke bawah dan klik App Lock.

cara-mengunci-whatsapp6

Langkah 3 – Temukan aplikasi Whatsapp dan nyalakan fitur lock di samping kolom aplikasi seperti gambar di bawah. Aplikasi kamu akan secara otomatis terkunci.

cara-mengunci-whatsapp7

Selain mengunci aplikasi Whatsapp, kamu juga dapat mengunci aplikasi lainnya dengan cara ini. Mudah kan?

Akhir Kata

Itulah dia cara mengunci WhatsApp di Android dengan menggunakan aplikasi dan tanpa menggunakan aplikasi. Kini sosial media kamu aman dari tangan jahil. Jika kamu sudah mencobanya, jangan lupa untuk tuliskan pendapat kamu di kolom komentar ya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!\

 

 

sumber : jalantikus

Previous Post
3 Cara Menggunakan VPN dengan Mudah| Android, iPhone &PC
Next Post
2 Cara Mudah Download Video Instagram

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Menu