Cara Membuat Lagu di Android

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Membuat Lagu di Android

Cara Membuat Lagu di Android

WarungKomputer.com-Meski terlihat asyik dan keren, jadi musisi bukanlah pekerjaan mudah. Butuh talenta dan kerja keras untuk bisa jadi musisi sukses, salah satunya dalam hal menciptakan lagu. Bikin lagu yang disukai dan bisa diterima banyak kalangan bukanlah hal mudah.

Tapi, gimana jika smartphone Android yang kamu gunakan bisa bantu kamu menciptakan lagu layaknya musisi? Bisa! Kali ini Jaka akan kasih tips gimana Cara Membuat Lagu di Android

Cara Membuat Lagu di Android

Android memang menyediakan jutaan aplikasi dengan berbagai manfaat buat penggunanya, salah satunya untuk beragam kebutuhan musik semisal aplikasi streaming lagu favorit atau aplikasi karaoke. Tapi kali ini, kamu gak membutuhkan bantuan aplikasi untuk bisa menciptakan lagu dengan Android.

Yang kamu butuhkan hanyalah browser Google Chrome yang ada di smartphone Android kamu. Bukan. Jaka bukannya mau menyuruh kamu untuk googling cara bikin lagu di Chrome kamu. Kalau begitu langsung aja, ikuti langkah-langkah di bawah untuk tahu cara bikin lagu di Android tanpa aplikasi:

  • Buka Google Chrome yang ada di smartphone atau perangkat Android kamu, lalu masukkan url berikut: https://musiclab.chromeexperiments.com/Song-Maker/ (Catatan: link tersebut gak akan berfungsi di browser lain alias hanya bisa digunakan di Google Chrome). Kemudian akan muncul tampilan Song Maker seperti pada gambar di sebelah kanan.
Cara Membuat Lagu di Android
  • Pertama-tama, kamu bisa mengganti dan memilih alat musik yang ingin kamu gunakan dengan klik ikon yang ada di dalam kotak merah. Kamu bisa memilih gitar, piano, drum, atau jenis alat musik lainnya.
Cara Membuat Lagu di Android
  • Kamu juga bisa menentukan jenis ketukan pada alat musik yang kamu pilih dengan cara klik ikon yang ada di dalam kotak merah atau sebelah kanan ikon alat musik.
Cara Membuat Lagu di Android
  • Kemudian, kamu tinggal mengisi kotak-kotak kosong sesuai dengan keinginan. Setelah kamu klik, kotak-kotak tersebut akan berisi nada atau ketukan dari alat musik yang telah kamu pilih sebelumnya. Setelah terisi, kamu bisa mendengarnya dengan klik ikon play yang ada di dalam kotak merah.
Cara Membuat Lagu di Android
  • Musik yang kamu ciptakan akan terputar. Merasa temponya gak sesuai karena terlalu lambat atau terlalu cepat? Kamu bisa mengubah tempo tersebut dengan klik ikon tempo yang ada dalam kotak merah pada gambar.
Cara Membuat Lagu di Android
  • Untuk detail musik yang juga ingin kamu modifikasi, kamu bisa langsung klik ikon pengaturan yang ada di sebelah kiri bawah. Kamu akan diberikan menu untuk mengatur kunci dasar, panjang bar hingga range nada yang akan terdengar di lagu ciptaan kamu. Seru, bukan?
Cara Membuat Lagu di Android

Akhir Kata

Itulah tips kami  mengenai Cara Membuat Lagu di Android. Selain mudah dan gratis, kamu bisa berkreasi sebebas-bebasnya dan gak menutup kemungkinan kamu bisa menghasilkan lagu yang berkelas setelah mencoba Song Maker. Selamat mencoba!

SUMBER:
jalantikus.com

, , , ,
Previous Post
Cara Memilih Keyboard Komputer yang Berkualitas
Next Post
Cara Memilih RAM yang berkualitas untuk PC atau Laptop

Related Posts

Selected Grid Layout is not found. Check the element settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Artikel Terbaru

Kategori Artikel

Menu