Virus Berbahaya pada Komputer Tahun 2019

  1. Home
  2. Blog
  3. Virus Berbahaya pada Komputer Tahun 2019
BlogInformasi Teknologi

Virus Berbahaya pada Komputer Tahun 2019 | Warung Komputer. Komputer kamu sering terkena virus? Virus umum ditemukan pada sebuah komputer khususnya yang memiliki sistem operasi Windows. Virus ini dapat menyebar melalui internet atau file yang ditransfer dari perangkat lain. Pada dasarnya virus komputer adalah program merugikan yang dapat merusak sistem atau data pada komputer kamu dan dapat menyebar ke komputer lain.

virus-berbahaya-pada-komputer-tahun-2019

Jenis Virus Berbahaya pada Komputer Tahun 2019

Virus itu sendiri beragam dengan efek yang juga berbeda. Kali ini Jaka akan memberikan kamu informasi seputar jenis virus komputer apa saja yang umum menyebar dan berbahaya.

1. Trojan

virus-berbahaya-pada-komputer-tahun-2019

Jenis virus komputer pertama adalah Trojan. Virus ini merupakan jenis virus komputer yang memiliki kemampuan untuk mengontrol atau bahkan mencuri data yang ada pada sebuah perangkat komputer. Virus jenis Trojan biasanya datang dari internet atau e-mail yang diterima oleh user. Biasanya, untuk mengatasi virus jenis ini bisa menggunakan software Trojan Remover.

2. Worm

virus-berbahaya-pada-komputer-tahun-2019

Virus jenis worm merupakan jenis virus komputer yang mampu membuat file acak yang tak berguna dan dapat memenuhi hardisk PC kamu. Selain itu Worms cukup berbahaya karena mampu berkembang dan menggandakan diri. Cara mengatasinya sangatlah mudah, yakni dengan melakukan scanning menggunakan Antivirus Avast.

3. Memory Resident Virus

virus-berbahaya-pada-komputer-tahun-2019

Memory Resident Virus adalah jenis virus komputer yang dapat menginfeksi RAM pada komputer. Efek yang ditimbulkan dari virus jenis ini adalah membuat kinerja komputer menjadi lambat dan kurang maksimal. Cara mengatasinya adalah dengan menggunakan antivirus seperti Avast, Avira, dan sejenisnya.

4. Multipartite Virus

virus-berbahaya-pada-komputer-tahun-2019

Multipartite Virus biasanya terdiri dari beberapa file yang dapat menginfeksi sistem operasi PC kamu dengan banyak efek seperti mengformat HDD secara otomatis hingga membuat beberapa aplikasi tak dapat dibuka. Cara mengatasinya adalah dengan melakukan Defrag Hard disk secara teratur dan rutin scan melalui Antivirus.

5. FAT Virus

virus-berbahaya-pada-komputer-tahun-2019

Virus jenis File Allocation Table ini merupakan virus komputer yang mampu merusak file-file pada direktori tertentu. File yang terinfeksi virus jenis ini biasanya akan disembunyikan, jadi seakan file tersebut menghilang. Jadi, jika ada beberapa file di komputer kamu yang menghilang secara misterius, bisa jadi penyebabnya adalah virus FAT. Cara mengatasinya sama dengan virus lain, yakni menggunakan antivirus.

Sumber: jalantikus

 

 

 

Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.
blank

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Artikel Terkait

blank
Fungsi dari Incognito Mode di Browser
blank
Penjelasan Singkat Tentang Malware

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Archives

Menu