Tutorial Install Pembaruan Windows 10 Secara Manual

  1. Home
  2. Blog
  3. Tutorial Install Pembaruan Windows 10 Secara Manual
BlogInformasi Teknologi

Tutorial Install Pembaruan Windows 10 Secara Manual | warungkomputer. Microsoft mengeluarkan pembaruan sistem operasi Windows 10 mulai minggu depan. Namun, masih peluncuran bertahap yang artinya belum semua pengguna mendapatkan pembaruan Windows 10 terbaru dalam waktu dekat.

Tutorial Install Pembaruan Windows

Tutorial Install Pembaruan Windows 10 Secara Manual

Dilansir dari laman Venture Beat, Rabu (3/10/2018), ada cara jitu agar pengguna dapat merasakan sistem yang juga dikenal Redstone 5 tersebut. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan menggunakan Windows 10 Update Assistant. Ini merupakan cara aman yang direkomendasikan Microsoft.

Langkah pertama, jalankan komputer dengan Windows 10 yang ingin diperbarui. Selanjutnya, buka microsoft.com/software-download/windows10 dan klik tombol biru “Update Now”. Ini akan secara otomatis mengunduh Asisten Pembaruan Windows 10.

Setelah membuka file yang diunduh, tekan “Ya” jika diminta untuk melakukan perubahan pada perangkat. Kemudian, Anda akan melihat layar seperti di atas. Klik pada tombol “Update Now” di kanan bawah.

Asisten akan melakukan pemeriksaan dasar pada perangkat keras Anda dan memulai proses pengunduhan setelah 10 detik, dengan asumsi semuanya terlihat baik (seharusnya jika Anda sudah menginstal Windows 10).

Tutorial Install Pembaruan Windows

Setelah memverifikasi unduhan, asisten akan mulai mempersiapkan proses pembaruan secara otomatis. Proses pembaruan akan benar-benar dimulai.

Proses ini akan memakan waktu sedikit lebih lama. Hal ini lantaran Microsoft menambahkan beberapa fitur terbaru dalam pembaruannya.

Tutorial Install Pembaruan Windows

Kemudian, Windows 10 Update Assistant akan secara otomatis me-restart komputer setelah hitungan mundur sekira 30 menit. Setelah itu, klik tombol “Restart Now” di kanan bawah untuk segera memulainya atau “Restart later” di kiri bawah untuk menunda.

Setelah komputer mengalami restart beberapa kali, Windows 10 akan melalui langkah terakhir untuk menyelesaikan menginstal pembaruan. Hingga akhirnya, sebuah pemberitahuan “Welcome in Update October”.

Tutorial Install Pembaruan Windows

Terakhir, karena pembaruannya gratis, tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak mendapatkannya sesegera mungkin. Jika Anda kesulitan mendapatkannya secara manual, sebaiknya menunggu hingga ditawarkan kepada Anda melalui Windows Update.

 

Sumber:
techno.okezone.com

Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.
blank

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Artikel Terkait

blank
Penjelasan Fiber Optik Serta Fungsi dan Cara Kerjanya
blank
Penjelasan Modem Serta Fungsi dan Jenis-Jenisnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Archives

Menu