Tips Mereset Microsoft Edge di Windows 10

  1. Home
  2. Blog
  3. Tips Mereset Microsoft Edge di Windows 10
BlogInformasi Teknologi

Tips Mereset Microsoft Edge di Windows 10 | Warung Kompter. Microsoft edge merupakan browser bawaan windows 10 yang sudah ada semenjak windows 10 mulai diinstall. Microsoft edge tergolong browser yang user friendly dan memiliki fitur fitur yang sudah terintegrasi langsung dengan windows. Ketika setting awal cortana belum diubah, maka browser utama untuk pencarian cortana adalah microsoft edge. Namun kadang kala browser yang satu ini juga mengalami error , performa menurun, crash, dan berbagai masalah lainnya. Jika kamu merasa demikian, sudah saatnya sekarang utuk mereset microsoft edge milik kamu. Mereset microsoft edge tidak seperti mereset browser lainnya. Karena microsoft edge merupakan bagian dari windows. Selain itu microsoft edge juga tidak bisa di uninstall. Berikut ini beberapa cara untuk mengatasi microsoft edge yang sudah error atau crash. Dari cara basic dan cara  expert.

Tips Mereset Microsoft Edge di Windows 10

Tips Mereset Microsoft Edge di Windows 10

Terkadang mungkin kamu merasakan bahwa browser Microsoft Edge tidak bekerja dengan baik. Misalnya saja kinerjanya yang melambat, sering freeze, crash, dsb. Jika hal tersebut sudah terjadi, reset bisa menjadi pilihan terbaik. Dengan reset, maka akan mengembalikan pengaturan Microsoft Edge ke default.

Untungnya pada versi Windows 10 terbaru, Microsoft telah mengimplementasikan fitur baru agar kamu dapat memperbaiki Microsoft Edge dengan mudah.

  1. Buka Settings.
  2. Navigasi ke Apps – Apps & features.
  3. Pada panel kanan, cari opsi Microsoft Edge lalu klik dan pilih Advanced options.Tips Mereset Microsoft Edge di Windows 10
  4. Pada halaman selanjutnya, scroll kebawah hingga kamu menemukan menu ‘Reset’. Terhadap dua pilihan yakni Repair dan Reset, dimana:
    • Repair : Akan memperbaiki komponen Microsoft Edge dan key Registry yang berkaitan dengan Microsoft Edge, tetapi tidak akan menghapus pengaturan, riwayat, cache, cookies.
    • Reset : Akan memperbaiki komponen Microsoft Edge dan key Registry yang berkaitan dengan Microsoft Edge, tetapi akan menghapus pengaturan, riwayat, cache, cookies.Tips Mereset Microsoft Edge di Windows 10
  5. Pilih salah satu diantaranya, lalu akan muncul pop-up peringatan. Klik saja untuk melanjutkan proses.Tips Mereset Microsoft Edge di Windows 10
  6. Proses akan berlangsung selama beberapa saat. Jika sudah, kamu dapat menutup jendela Settings.
    That’s it!. Cara ini bisa menjadi salah satu opsi troubleshooting ketika kamu mengalami masalah pada browser Microsoft Edge.

Sumber: Winpion

Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Artikel Terkait

Tips Mengatur Lock Sreen Time Di Windows 10
Cara Update OS Android Terbaru!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Archives

Menu