Tips Menonaktifkan Reserved pada Windows 10

  1. Home
  2. Blog
  3. Tips Menonaktifkan Reserved pada Windows 10
BlogInformasi Teknologi

Tips Menonaktifkan Reserved pada Windows 10 | Warung Komputer. Seperti yang kita semua telah ketahui Windows 10 Insider Fast Ring Build 18312 telah dirilis dengan sebuah fitur baru bernama Reserved Storage yang memakan 7GB penyimpanan di harddrive,Tentunya dengan berkurangnya penyimpanan di harddrive sekitar 7GB akan membuat perangkat dengan kapasitas penyimpanan terbatas sedikit “sesak nafas”, misalkan saja perangkat dengan 32GB storage seperti Zyrex 232 dan beberapa tablet Windows 10.

Tips Menonaktifkan Reserved

Tips Menonaktifkan Reserved pada Windows 10

Apa Itu System Reserved  Partition -Partisi khusus ini pasti akan muncul ketika kamu baru pertama kali menginstall windows 7, 8, 8.1 pada hardisk yang bersih. System reserved ini tidak dilabelkan dengan huruf sebagaimana yang biasa kita lihat di partisi C: atau D:, sehingga kamu hanya akan bisa melihatnya ketika membuka Disk Management atau utilitas sejenisnya. Penggunaan system reserved pertama kali di terapkan pada windows 7. Jadi, pada versi windows vista ke bawah belum terdapat system reserved. Untuk windows server, versi yang pertama kali menggunakan system reserved adalah Windows Server 2008.

Nah dengan itu kali ini Winpoin akan berbagi tips Cara Menonaktifkan 7GB Reserved Storage di Windows 10 Insider Fast Ring (19H1) biar bisa menghemat kapasitas penyimpanan di perangkat Windows kamu.

  • Masuk ke Registry Editor dengan menakan tombol kombinasi Windows + R dan masukan perintah “regedit”, atau bisa langsung dengan mengetikan “regedit” di start menu Windows 10.

Tips Menonaktifkan Reserved

  • Didalam Registry Editor kalian masuk ke directory “HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\ReserveManage”
  • Cari ShippedWithReserves, dan Double Click sampai Window kecil muncul, selanjutnya ubah nilai pada bagian hexadecial dari 1 ke 0.
  • Klik OK dan Restart Windows 10 kalian.

Tips Menonaktifkan Reserved

Selesai deh, silahkan kalian lihat di Settings > Storage Settings > Show More Categories > System and Reserved > Reserved Storage. Perlu diingat, fitur ini hanya akan ada pada Windows 10 19H1 Pra-Instal dengan Laptop atau bagi user yang melakukan Clean Instal Windows 10 19H1. Thats It, berikan pendapatmu dikolom komentar dibawah. Btw fitur ini kemungkinan besar akan ikut dibawa ke perilisan final Windows 10 19H1.

Akhir Kata

Itu Lah Pembahasan Tentang,Tips Menonaktifkan Reserved pada Windows 10  Semoga Bermanfaat Jika ada pertanyan Silahkan Tulis di kolom komentar.

Sumber: winpoin

 

Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.
blank

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Artikel Terkait

blank
MSI Meluncurkan Laptop Gaming
blank
Tutorial Mengatur Fokus Audio Pada Google Chrome

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Archives

Menu