Tips Menghapus Internet Explorer

  1. Home
  2. Blog
  3. Tips Menghapus Internet Explorer
BlogInformasi Teknologi

Tips Menghapus Internet Explorer | Warung Komputer. Pada artikel sebelumnya tentang 5 aplikasi yang sebaiknya tidak diinstal di Windows 10, saya menyebutkan Internet Explorer sebagai salah satunya, dengan alasan bahwa Microsoft Edge sudah merupakan ‘perwakilan’ browser Windows 10 – Dengan kata lain, apa yang dilakukan Internet Explorer, bisa dilakukan Edge dengan cara dan support yang lebih modern. Namun menghapus Internet Explorer tidak dapat dilakukan dengan cara biasa (melalui menu Uninstall Program) karena browser ini tidak muncul di daftar program. Nah, untuk kamu yang ingin menghapus Internet Explorer, ada cara khusus untuk melakukannya. Bagi kamu yang ingin menguninstall Internet Explorer dari PC Windows kamu, berikut ini kami akan berikan tips untuk menguninstallnya secara tuntas.

Tips Menghapus Internet Explorer

Tips Menghapus Internet Explorer

Perlu diperhatikan bahwa beberapa teman pembaca memberikan pendapat bahwa Internet Explorer masihlah bermanfaat terutama dalam developing software, menjalankan website dengan flash player, dan beberapa manfaat lain. Ini perlu kamu perhatikan sebelum mengambil keputusan untuk menghapus Internet Explorer. Jika kamu sudah mantap mengambil keputusan, maka inilah caranya!

Buka Control Panel. Untuk melakukannya dengan mudah, cukup klik menu Search dan ketikkan Control Panel.

Tips Menghapus Internet Explorer

Klik pada Programs, lalu klik Turn Windows features on or off.

Kamu akan mendapatkan kotak menu pilihan dengan tanda centang. Hapus centang pada Internet Explorer 11.

Tips Menghapus Internet Explorer

Kamu akan mendapatkan pesan peringatan yang menyatakan bahwa mematikan Internet Explorer 11 bisa memengaruhi fitur dan program lain yang terinstal di Windows 10. Jika kamu mantap untuk menghapusnya, klik Yes.

Tips Menghapus Internet Explorer

Setelah proses, kamu akan diminta untuk me-restart PC atau laptop kamu.

Tips Menghapus Internet Explorer

Setelah proses restart selesai, Internet Explorer akan hilang.

Meskipun demikian, jika kamu kangen pada Internet Explorer, kamu bisa menginstalnya lagi menggunakan browser lain. Sepertinya karma yang bagus karena selama ini Internet Explorer sering digunakan untuk menginstal browser lain!

Akhir Kata

Itulah Tips Menghapus Internet Explorer. Semoga bermanfaat dan semoga berhasil. Bagaimana pendapatmu tentang Tips Menghapus Internet Explorer ini?. Berikan pendapatmu di kolom komentar. Terimakasih

Sumber: winpoin

Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Artikel Terkait

Tips Mudah Belajar Pemrograman
Penjelasan Printer Serta Fungsi dan Jenis-Jenisnya

Kategori Artikel

Archives

Menu