Tips Menghapus Aplikasi Bawaan di Windows 10

  1. Home
  2. Blog
  3. Tips Menghapus Aplikasi Bawaan di Windows 10
BlogInformasi Teknologi

Tips Menghapus Aplikasi Bawaan di Windows 10 | Warung Komputer. Semejak Windows 8 dirilis dengan aplikasi UWP Bawaannya, saya agak sedikit risih karena banyak sekali aplikasi yang hanya nempel dan gak pernah saya gunakan, dan sampai sekarang pada masa generasi Windows 10, kebanyakan aplikasi bawaanya gak pernah saya gunakan sama sekali, misalkan saja Groove Music, Xbox, dll.

Tips Menghapus Aplikasi Bawaan

Tips Menghapus Aplikasi Bawaan di Windows 10

Dengan itu, mari kita hapus aplikasi yang tidak terlalu berguna dari system Windows 10 kita, karena selain menghemat penyimpanan ssd dengan dihapusnya aplikasi tersebut bisa sedikit menghemat ram, karena kadang ada beberapa aplikasi yang suka jalan di Background.

Langkah Langkah

  • Pertama ada sesuatu yang harus kamu siapkan, yaitu software Uninstaller Pihak ketiga, misalkan saja RevoUninstaller atau Iobit Uninstaller, karena dengan aplikasi Uninstaller Bawaan Windows 10 baik itu dari Settings > Apps atau dari Control Panel, tidak mampu menghapus aplikasi bawaan tersebut.

Tips Menghapus Aplikasi Bawaan

Disini saya menggunakan Iobit saja, karena kebetulan saya punya lisensinya :D.

  • Nah Caranya sih mudah aja, tinggal Pilih aplikasi apa yang ingin dihapus, dan klik Uninstall, jangan lupa Scan semuanya dari file dan registry yang tersisa.

Tips Menghapus Aplikasi Bawaan

Dalam kasus ini, saya menghapus semua aplikasi Bawaan Windows 10, termasuk Alarm & Clock, Calendar, Calculator, Mail, Xbox, dan semuanya dah.

  • Jika proses uninstaller telah selesai, dan semua file yang tersisa sudah dihapus dan dibersihkan, yang saya rekomendasikan adalah restart windowsnya, untuk meminimalisir terjadinya error dan agar system kembali segar.

Bagaimana Mudah sekali kan? Selain itu setelah saya menghapus aplikasi bawaan ini, system windows 10 saya masih baik baik saja, dan benar benar tidak berpengaruh sama sekali ke system. Cara ini sangat disarankan bagi kamu yang ingin menghemat ruang SSD, dan ingin menghemat RAM pada perangkat kamu.

Akhir Kata

Itulah Tips Menghapus Aplikasi Bawaan di Windows 10, jika ada salah dalam penulisan kata diatas saya mohon maaf. Semoga tips diatas membantu anda semua. Jika ada pertanyaan, silakan tulis di kolom komentar. Terima kasih sudah mampir.

Sumber: WinPoin

Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.
blank

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Artikel Terkait

blank
Tips Mengatasi Batasan Download di Google Drive
blank
Tips Menjaga Keawetan Flashdisk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Archives

Menu