Tips Mengetahui Komputer Anda Telah di Hack

  1. Home
  2. Blog
  3. Tips Mengetahui Komputer Anda Telah di Hack
BlogInformasi Teknologi

Tips Mengetahui Komputer Anda Telah di Hack | Warung Komputer. Pernah dengar kasus mengenai peretasan? Mungkin kamu akan ingat situs YahooPornhub, atau situs populer lainnya yang telah berhasil diretas. Mungkin juga kamu akan ingat kasus situs Telkomsel yang dulu pernah diretas. Tentulah situs-situs tersebut mengalami kerugian tertentu akibat ulah hacker tersebut.

mengetahui komputer telah hack

Tips Mengetahui Komputer Anda Telah di Hack

Coba bayangkan kalau komputer atau laptop kamu diretas seseorang. Mungkin hacker tersebut mengambil data-data penting kamu atau melakukan hal-hal yang merugikan kamu. Pasti kamu ingin data-data kamu tetap aman kan? Tapi, bagaimana cara mengetahui komputer atau laptop sedang diretas? yuk kita simak .

Toolbals Quick Launch

mengetahui komputer telah hack

Untuk meretas komputer, hacker harus menginstal software tertentu di komputer kamu tanpa kamu sadari dan ikon software itu akan ada di toolbars quick launch . Jika kamu punya antivirus yang bagus, maka akan ada notifikasi mengenai program ilegal yang berjalan, jadi kamu sangat terbantu untuk mengusir program itu.
Tapi jika tidak ada notifikasi, kamu harus cek di toolbars quick launch. Jika kamu menemukan ikon yang tidak kamu ketahui, segeralah untuk melakukan pencarian di Google untuk mengetahui ikon apa itu sebenarnya atau jika kamu punya teman yang mengerti bidang IT, mungkin kamu bisa bertanya kepadanya.

Task Manager

mengetahui komputer telah hack

Ketika kamu membuka Task Manager kemudian klik pada tab Processes. Perhatikan pada CPU Usage, jika komputer atau laptop kamu sedang tidak menjalankan software tapi pada CPU Usagemenunjukkan persentase yang tinggi, berarti ada hal yang mencurigakan sedang berjalan.

Command Prompt / CMD

mengetahui komputer telah hack

Untuk penjelasan yang lebih terperinci, kamu dapat menonton video dari Channel Terry Cutler. Berikut ini videonya tentang penjelasaan Command Prompt / CMD.

Akhir Kata

Nah, itulah cara mengetahui ketika laptop kamu diretas. Mudah kan? Jadi kalau kamu curiga bahwa laptop kamu sedang diretas, gunakan saja cara-cara di atas ya dan tidak usah panik saat terkena hack. terimakasi atas perhatian nya semoga bermanfaat!

Sumber: jalantikus

 

 

Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Artikel Terkait

Cara Mengetahui Followers Instagram Asli atau Palsu
Sony Xperia Z Pureness Tampil Dengan Layar Transparan di Tahun 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Archives

Menu