Tips Menambahkan Brightness Slider di Windows 10

  1. Home
  2. Blog
  3. Tips Menambahkan Brightness Slider di Windows 10
BlogInformasi Teknologi

Tips Menambahkan Brightness Slider di Windows 10 | Warung Komputer. Windows 10 hadir dengan berbagai fitur baru yang menarik perhatian. Namun dibalik fitur tersebut, kadang kala terdapat beberapa permasalahan. Permasalahan yang akhir – akhir ini terjadi pada laptop yang diinstall windows 10 adalah masalah brightness windows 10. Tombol brightness tidak bisa digunakan. Masalah ini pernah terjadi pada laptop DELL dan laptop ASUS milik kami yang di install windows 10 pro. Sejak pertama kali install , masalah brightness atau kecerahan layar sudah terjadi. Awalnya sempat bingung, bagaimana cara agar tombol brightness windows 10 bisa normal lagi. Kalau harus install ulang lagi baik dengan sitem operasi yang sama atau dengan sistem operasi di bawahnya hanya karena masalah brightness ini tentu sangat akan memakan waktu yang lumayan lama. Setelah beberapa cara tutorial yang dicari di beberapa forum dan blog. Akhirnya kami menemukan beberapa cara yang bisa dicoba. Dari beberapa cara tersebut, ada satu cara yang berhasil mengembalikan tombol brightness windows 10. Semoga sedikit sharing ini bermanfaat dan semoga brightness windows 10 kamu bisa kembali seperti sedia kala.

Tips Menambahkan Brightness Slider di Windows 10
Tips Menambahkan Brightness Slider di Windows 10

Tips Menambahkan Brightness Slider di Windows 10

Ada beberapa cara untuk mengetur kecerahan layar di Windows 10 yakni dengan menggunakan Hot Keys (tombol fisik pada keyboard), Action Center, Setting dan lain-lain.

Cara paling mudah dan paling sering digunakan oleh banyak user, tentu saja adalah dengan menggunakan Hot Keys. Tetapi bagaimana jadinya jika Hot Keys milikmu rusak dan tidak bisa digunakan?

Nah, pada kesempatan kali ini, WinPoin akan memberikan tutorial bagaimana cara memunculkan brightness slider di Windows 10 agar kamu bisa mengatur kecerahan kamu dengan mudah langsung dari taskbar.

Buat kamu yang sudah penasaran silakan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Pertama silakan kamu kunjungi halaman berikut untuk mengunduh brightness slider
  2. Setelah itu, unduh dan jalankan (biasanya akan ada peringatan dari Windows Smart Screen filter, silakan abaikan saja peringatan tersebut)
  3. Nantinya kamu akan menemukan brightness slider sudah berada pada systen tray taskbar milikmu
  4. Done
Tips Menambahkan Brightness Slider di Windows 10
Tips Menambahkan Brightness Slider di Windows 10

Sedikit tambahan informasi untuk kamu, brightness slider ini di desain khusus untuk Windows 10, cara kerjanya sama seperti volume slider yang ada pada PC kamu.  Brightness Slider kompatibel dengan semua versi Windows 10 baik itu 32-bit dan 64-bit.

Tips Menambahkan Brightness Slider di Windows 10

Akan tetapi, ada hal yang perlu kamu perhatikan setelah berhasil menambahkan brightness slider di Windows 10 PC milikmu. Yup, pengaturan ini tak berjalan secara otomatis ketika kamu menyalakan PC milikmu. Jadi, jika kamu ingin pengaturan ini berjalan sedari awal, maka silakan tambahkan opsi “Run at startup” dengan cara klik kanan ikon brightness slider dan aktifkan opsi tersebut.

Sumber: Winpoin

Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Artikel Terkait

Tips Instal PWA Google Chrome
Mengganti Password WSL Linux Distro di Windows 10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Archives

Menu