Tips Membuat Partisi Flashdisk Windows 10

  1. Home
  2. Blog
  3. Tips Membuat Partisi Flashdisk Windows 10
BlogInformasi Teknologi

Tips Membuat Partisi Flashdisk Windows 10 | Warung Komputer. Disk Management merupakan ultility bawaan yang ada disetiap versi Windows, mulai dari Windows XP hingga Windows 10 saat ini, dimana kamu dapat melakukan pengaturan terhadap disk yang terpasang, seperti mengganti nama disk, membuat atau menghapus partisi, dsb.

Tips Membuat Partisi Flashdisk Windows 10

Pada Windows 10, Ultility ini bekerja sangat baik pada Hardisk ataupun SSD, tetapi tidak untuk Flashdisk atau SD Card. Bahkan hingga Anniversary Update kemarin, kamu tidak bisa membuat partisi, meskipun akhirnya Microsoft memperbaikinya pada Creators Update.

Membuat Partisi Flashdisk di Windows 10

  1. Hubungkan Flashdisk ke PC/Laptop. Lalu pastikan Flashdisk dalam keadaan kosong (formatted), jadi pastikan kamu sudah melakukan backup jika terdapat data didalamnya.
  2. Kemudian buka Disk Management, lalu klik kanan pada media Flashdisk dan pilih Shrink Volume.

3.Selanjutnya adalah memasukan jumlah size yang kamu inginkan pada partisi baru (masukan dalam satuan MB). Jika sudah, klik Shrink untuk memulai proses pembuatan partisi.

Tips Membuat Partisi Flashdisk

4.Belum selesai sampai disitu, meskipun partisi sudah terbuat tetapi masih dalam status unallocated, untuk itu kamu perlu melakukan setup terhadap partisi tersebut. Caranya klik kanan pada partisi tersebut lalu pilih New Simple Volume.

Tips Membuat Partisi Flashdisk

5.Langkah selanjutnya adalah cukup dengan mengikuti Wizard yang ada. Ikuti semua instruksi yang ada dilayar seperti memasukan size yang dialokasikan, letter partisi, menentukan tipe file sistem dan nama dari partisi baru tersebut.

Tips Membuat Partisi Flashdisk

Tips Membuat Partisi Flashdisk

Tips Membuat Partisi Flashdisk

Tips Membuat Partisi Flashdisk

6.Ketika proses sudah selesai, maka partisi baru akan tertampil pada halaman File Explorer dan siap untuk digunakan.

Tips Membuat Partisi Flashdisk

That’s it, itu dia cara untuk membuat partisi Flashdisk di Windows 10. Memang caranya kurang lebih sama dengan membuat partisi pada Hardisk. Jika ada pertanyaan, silahkan bertanya melalui kolom komentar. Selamat mencoba!

Akhir Kata

Jika ada pertanyaan tentang,Tips Membuat Partisi Flashdisk di Windows 10 silahkan baca Disini Semoga Bermanfaat, Terimakasih 🙂

Sumber: Winpoin

Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.
blank

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Artikel Terkait

blank
Cara Menghapus Windows Update saat Terdownload
blank
Tips Mengganti Drive Latter Di Windows 10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Archives

Menu