Tips Memaksimalkan Google Assistant

  1. Home
  2. Blog
  3. Tips Memaksimalkan Google Assistant
BlogInformasi TeknologiTips

Tips Memaksimalkan Google Assistant | Warung Komputer

Tren ponsel pintar alias SmartPhone makin mudah dijangkau oleh berbagai kalangan. Hingga saat ini sebut saja beberapa sistem operasi sudah jamak kamu temui, mulai dari ponsel Android, iPhone hingga ponsel yang menjalankan Android 9 Pie (Go Edition) dan KaiOS. Semuanya kini telah dilengkapi dengan asisten yang dapat memaksimalkan kemampuan ponsel agar dapat membantu setiap orang saat berpergian, kapanpun dan dimanapun

Tips Memaksimalkan Google Assistant

Tips Memaksimalkan Google Assistant

Salah satu yang paling banyak digunakan adalah Google Assistant alias Google Assistant yang ada di ponsel berbasis sistem operasi Android.

Menurut rilis yang disampaikan oleh Manuel Bronstein, sekalu Vice President of Product, Google Assistant sendiri ada 4 langkah mudah Google Assistant dapat membantu kehidupanmu sehari-hari.

1. Membawa Asisten Google ke Aplikasi Seluler

Ada banyak cara yang Google Assistant dapat lakukan melalui aplikasi yang kamu gunakan setiap harinya loh.

Misalnya saja integrasi di Google Maps, dimana kamu bisa mendapatkan bantuan handsfree, hanya dengan bicara atau ketik untuk mencari petunjuk arah seperti “Arahkan ke Grand Indonesia” dan melakukan panggilan.

Tips Memaksimalkan Google Assistant

2. Mengakses Informasi Ketika Membutuhkannya

Hingga saat ini, puluhan juta ponsel Android Go dan KaiOS dengan Asisten Google built-in telah terjual di beberapa negara, seperti India, Indonesia, Meksiko dan Brasil dengan pertumbuhan paling besar.

Puluhan juta orang pun mulai mengenal untuk berinteraksi dengan teknologi, salah satu langkah yang paling mudah adalah melalui suara.

Contohnya kita ingin mengetahui informasi terbaru tentang Gadget terbaru, kita tinggal mengetik atau berbicara “Informasi Gadget terbaru” setelah itu muncul informasi yang kita inginkan tadi.

3. Mengakses Google Assistant melalui “Messages”

Percakapan merupakan tempat dimana Google Assistant dapat membantu memudahkan rutinitas.

Beberapa bulan kedepan, untuk pengguna bahasa Indonesia, aplikasi Messages akan mulai memberikan saran untuk mendapatkan informasi misalnya tentang film, restoran, dan cuaca.

Kamu bisa mulai dengan bicara atau ketik pada Google Assistant, “Cari restoran burger di sekitar sini?”“Ada kedai kopi?”, dan “Berapa lama durasi Find Dory”.

Caranya cukup sentuh dan tahan tombol Home dengan aplikasi Messages sedang terbuka di ponsel, dan Google Assistant Anda akan muncul untuk membantumu.

4. Menggunakan Suara untuk Membantu Rutinitas

Tips Memaksimalkan Google Assistant

Untuk para pengguna KaiOS, tentu akan sangat untuk untuk memasukkan teks pada keyboard tiga huruf demi menggunakan Google Assistant.

Beberapa bulan mendatang juga, akan hadir Pengetikan Suara di KaiOS, sehingga Google Assistant dapat membantu menerjemahkan ucapan ke teks dengan cara yang alami dan nyaman.

Google Assistant juga telah memiliki mode billingual untuk menggunakan dua bahasa secara bergantian. Saat ini ada beberapa bahasa yang didukung seperti Indonesia, Korea, Hindi, Swedia, Norwegia, Denmark dan Belanda.

Menambah dukungan bahasa yang sejak awal ada, seperti Inggris, Spanyol, Jerman, Prancis, Jepang dan Italia. Dengan berbagai dukungan tadi, Google Assistant tentu akan siap membantu ada di tempat dan situasi yang paling kamu butuhka

Itulah Tips Memaksimalkan Google Assistant, semoga tips ini bermanfaat untuk kita semua, jika ada kesalahan dalam kata-kata yang saya tuliskan diatas, saya mohon maaf. Jika ingin bertanya,silakan tuliskan di kolom komentar.
…Happy Trying…
Sumber: Jalan Tikus
Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.
blank

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Artikel Terkait

blank
Mengenali Fintech dan Layanannya di Indonesia
blank
Cara Gampang Membuat Adsense Lewat youtube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Archives

Menu