Samsung Galaxy A80 Resmi Diperkenalkan, Berikut Spesifikasinya

  1. Home
  2. Blog
  3. Samsung Galaxy A80 Resmi Diperkenalkan, Berikut Spesifikasinya
BlogInformasi Teknologi

Samsung Galaxy A80 Resmi Diperkenalkan, Berikut Spesifikasinya | Warung Komputer. Samsung resmi mengumumkan kehadiran seri Galaxy A80 dengan sederet fitur mewah. Namun, komponen paling unik ada pada konsep kamera berputar atau rotating kamera yang dibekali tiga sensor utama. Perangkat ini mulai bisa didapatkan konsumen global pada 29 Mei mendatang.

samsung galaxy a80 resmi

Samsung Galaxy A80 Resmi Diperkenalkan, Berikut Spesifikasinya

Samsung resmi mengumumkan kehadiran seri Galaxy A80 dengan sederet fitur mewah. Namun, komponen paling unik ada pada konsep kamera berputar atau rotating kamera yang dibekali tiga sensor utama. Perangkat ini mulai bisa didapatkan konsumen global pada 29 Mei mendatang.

Pabrikan smartphone raksasa asal Korea Selatan, Samsung, diketahui kembali menambah portofolio produk kelas menengah premiumnya dengan merilis varian Galaxy A80 di Bangkok, Thailand, Rabu (10/4) waktu setempat. Tercatat ada sejumlah perubahan drastis yang dilakukan Samsung pada perangkat ini, salah satu di antaranya yakni penggunaan konsep triple kamera putar atau rotating camera yang sebelumnya tak pernah terfikir bakal hadir di segmen ponsel Galaxy A.

Secara spesifikasi, Samsung Galaxy A80 dipersenjatai tampilan layar full screen Super AMOLED seluas 6.7 inci dengan resolusi 2400 x 1080 piksel untuk memanjakan mata pengguna. Panel tersebut juga sudah sudah tidak dilengkapi fitur notch waterdrop atau Infinity-O seperti varian Galaxy S10e, Galaxy S10, dan Galaxy S10+ berkat adanya konsep baru bernama New Infinity Display yang mengadopsi mekanisme pop-up slider layaknya ponsel flagship OPPO atau Vivo.

samsung galaxy a80 resmi

Dengan sistem revolusioner ini, kamera Galaxy A80 yang masing-masing terdiri dari sensor 48MP wide-angle (f/2.0) pixel-binning, sensor 8MP ultra-wide 123 derajat (f/2.2), serta 3D ToF kamera, nantinya akan bisa digunakan sebagai kamera utama sekaligus kamera depan dengan cara dimunculkan secara otomatis dari balik bezel sisi atas ketika pengguna mengaktifkan aplikasi kamera untuk mode selfie. Sementara jika hanya ingin mengambil foto atau merekam video menggunakan kamera utama mekanisme pop-up tidak berjalan karena kamera masih tersemat di cover belakang seperti ponsel pada umumnya.

Berdasarkan penuturan perusahaan, Samsung Galaxy A80 sendiri diciptakan khusus untuk mendukung bagaimana pengguna saling terlibat pada era Live Stream dengan mengikuti perubahan trend kebutuhan anak muda masa kini yang gemar mengambil foto/video selfie kemudian membagikannya melalui sejumlah layanan sosial media secara langsung. Sehingga wajar bila mereka lebih mengutamakan sektor fotografi dibandingkan ranah performa.

samsung galaxy a80 resmi

Bicara soal performa, sebagai model tertinggi dan paling baru dari jajaran seri Samsung Galaxy A, smartphone canggih ini mengadopsi System-on-Chip (SoC) Qualcomm Snapdragon 730 yang juga belum lama diperkenalkan. Untuk mengimbangi kinerja dapur pacunya, terdapat balutan komposisi RAM 8GB, penyimpanan berkapasitas 128GB tanpa slot microSD, serta sumber tenaga baterai non-removable berkapasitas 3,700 mAh yang sudah dilengkapi teknologi fast charging 25W. Adapun terkait antarmuka, perusahaan menggunakan tampilan One UI di atas sistem operasi Android 9 Pie out-of-the-box guna mengakomodir kebutuhan berbagai aplikasi.

Selebihnya, smartphone berdimensi 165.2 x 76.5 x 9.3 mm yang dibalut material frame aluminium itu juga akan dibekali konektivitas berupa port USB Type-C, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, askses jaringan 4G LTE, sistem keamanan under display fingerprint.

Samsung Galaxy A80 hadir dalam tiga buah pilihan warna yang terdiri dari Phantom Black, Ghost White, dan Angel Gold.

Harga dan Ketersediaan Samsung Galaxy A80

Sementara pasca diperkenalkan di Thailand, Samsung Galaxy A80 bakal mulai dijual secara global pada tanggal 29 Mei 2019 mendatang dengan perkiraan harga resmi sebesar USD 600 (sekitar Rp8,5 jutaan). Kendati demikian, sayangnya sampai sekarang belum ada informasi resmi apakah Samsung Indonesia akan memboyong ponsel ini secara resmi atau justru sebaliknya. Jadi, mari kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy A80

Ukuran Layar 6.7 inches
Resolusi FHD+ (1080×2400) Super AMOLED
OS ver Android 9.0 Pie ( One UI )
CPU Qualcomm SDM730 Snapdragon 730 (8 nm)
Kecepatan CPU 2x 2.2GHz Kryo 460 Gold & 6x 1.7GHz Kryo 460 Silver
Storage 128GB
External Storage Not Supported
RAM 8GB
Kamera Utama 48MP + 8MP + 3D Depth
Kamera Depan 48MP + 8MP + 3D Depth
Battery 3700 mAh
Dimensi 165.2 x 76.5 x 9.3 mm
Warna Phantom Black, Ghost White, Angel Gold

Sumber: id.priceprice.com

Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.
blank

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Artikel Terkait

blank
Intel Optane Memory H10 Resmi Meluncur dengan Performa Lebih Cepat
blank
Huawei Mulai Pamerkan Teknologi 5G ke Operator Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Archives

Menu