Perubahan Google Drive Plugin untuk Microsoft Office

  1. Home
  2. Blog
  3. Perubahan Google Drive Plugin untuk Microsoft Office
BlogInformasi Teknologi

Perubahan Google Drive Plugin untuk Microsoft Office | Warung Komputer. Jika kamu adalah pengguna Drive File Stream atau Google Drive Client dan menggunakan plugin Google Drive untuk Microsoft Office untuk Outlook, maka ada kabar buruk bagi kamu, Google memberikan kata perpisahan dengan plugin lama dan menambahkan plugin baru ke Drive File Stream untuk pengguna yang mengelola Google Drive file dari Microsoft Outlook.Google Drive Plugin dinonaktifkan

Perubahan Google Drive Plugin untuk Microsoft Office

Google Drive adalah layanan penyimpanan daring milik Google yang diluncurkan pada 24 April 2012. Layanan ini merupakan ekstensi dari Google Docs dan akan mengganti URL docs.google.com dengan drive.google.com setelah diaktifkan. Plugin Google Drive untuk Microsoft Office yang diluncurkan empat tahun yang lalu akan hilang pada hari Rabu, 26 Juni 2019, Google secara terang terangan menampilkan pemberitahuan penghentian kepada pengguna sejak 27 Maret 2019, dan seterusnya. Selain itu Google memutuskan untuk mengganti fungsionalitas plugin yang sudah usang ini dengan yang baru, maka dengan melakukan hal ini, semua pengguna yang menggunakan plugin Google Drive untuk Microsoft office tentu saja terkena dampaknya.

Dengan perubahan ini, Drive File Stream sekarang dapat menyimpan dan membuka file drive melalui menu biasa alih-alih menggunakan antarmuka yang disediakan oleh plugin itu sendiri. Nah jika kamu menggunakan Drive File Stream, Google menyarankan untuk memperbaruinya sebelum tanggal penutupan plugin untuk menghindari gangguan pada workflow kamu. Jika kamu menggunakan Google Drive Client, pemberitahuan akan menyarankan kamu untuk menginstal Google Drive backup and Sync.

 

Google Drive Plugin dinonaktifkan
Sumber : GSuite

Drive File stream versi 30.1 dan di atasnya, datang dengan plugin baru untuk menyimpan lampiran dari Outlook ke Google Drive, sehingga ini akan memudahkan pengguna untuk menggunakan Google Drive tanpa meninggalkan antarmuka Outlook.

Google Drive Plugin dinonaktifkan
Sumber : GSuite

Kamu pasang Plugin ini? Silahkan berikan komentar kamu dibawah guys.

Akhir Kata

Itulah informasi tentang Perubahan Google Drive Plugin untuk Microsoft Office. Bagaimana menurut kalian? cantumkan pendapat kalian dikolom komentar. Jika ada kesalahan dalam penataan kata diatas saya mohon maaf. Terima Kasih sudah mampir disini.

Sumber: WinPoin

Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.
blank

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Artikel Terkait

blank
Tips Memanfaatkan Fitur Clipboard
blank
Apa itu USB Debugging?Fungsi dan Cara Mengaktifkan USB Debugging?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Archives

Menu