Perbedaan Samsung Galaxy Seri Note, S, A, J, C Dan M

  1. Home
  2. Blog
  3. Perbedaan Samsung Galaxy Seri Note, S, A, J, C Dan M
BlogInformasi Teknologi

Perbedaan Samsung Galaxy Seri Note, S, A, J, C Dan M | warungkomputer.

Kamu suka bingung dengan berbagai seri HP Samsung yang ada di pasaran saat ini? Penasaran gak sih apa bedanya antara seri yang satu dan seri lainnya?

Kalau kamu ada rencana ingin membeli HP Samsung baru, pastikan dulu kamu membaca artikel ini.

Jika kamu sudah bisa membedakan setiap seri HP Samsung yang ada di Pasaran saat ini, dijamin kamu gak akan salah pilih ketika ingin membeli Hp Samsung.

Berikut penjelasan Jalantikus mengenai perbedaan setiap jenis atau seri HP Samsung yang ada di pasaran!

DAFTAR ISI
  • Perbedaan Samsung Seri Note, S, A, J, C dan M

    • Samsung Galaxy Note Series
    • Samsung Galaxy S Series
    • Samsung Galaxy A Series
    • Samsung Galaxy J Series
    • Samsung Galaxy C Series
    • Samsung Galaxy M Series

Perbedaan Samsung Galaxy Seri

Perbedaan Samsung Galaxy Seri Note, S, A, J, C Dan

Sampai saat ini setidaknya ada 6 seri atau jenis HP samsung yang bisa kamu beli secara offline atau di situs dan aplikasi jual-beli online.

Samsung Galaxy Note Series

Perbedaan Samsung Galaxy Seri

Tanpa diragukan Samsung Seri Note adalah varian tertinggi alias seri flagship yang dijual oleh Samsung Saat ini. Ada 2 hal yang pasti ada di seri Galaxy Note.

Pertama, semua Samsung seri Galaxy Note pasti memiliki dimensi atau ukuran body yang bongsor dan lebar. Ukuran layarnya juga lebih besar dibandingkan smartphone kebanyakan.

Kedua, kehadiran S-Pen yang hanya eksklusif dan spesial hanya di Samsung Galaxy Note. Inilah yang menjadi pembeda paling nyata antara seri Galaxy Note dan seri lainnya.

Biasanya, Samsung Galaxy Seri Note dirilis pada pertengahan hingga tahun. Seri terbaru Galaxy Note saat ini adalah Samsung Galaxy Note 9.

Samsung Galaxy S Series

Perbedaan Samsung Galaxy Seri

Samsung Galaxy Seri S masih menjadi andalan Samsung dalam kategori HP flagship. Nyaris setiap awal tahun Samsung seri S dirilis dalam 2 atau 3 versi yang berbeda.

Salah satu keunggulan Samsung Galaxy Seri S ada di kamera dan performanya karena selalu menggunakan prosesor jenis terbaru.

Plus, handphone yang lahir dari Seri S biasanya memiliki layar dan desain yang sangat memukau dibandingkan dengan seri lainnya.

Baru beberapa hari yang lalu, Samsung Galaxy seri S terbaru yaitu S10e, S10 dan S10+ resmi di rilis di Indonesia.

Samsung Galaxy A Series

Perbedaan Samsung Galaxy Seri

Samsung Galaxy Seri A adalah salah satu kategori andalan Samsung juga! Pasalnya, banyak Samsung galaxy Seri A yang laris manis di pasaran.

Kalau menilai kelasnya, Samsung Galaxy Seri A lebih menyasar kalangan pecinta gadget dari kelas menengah ke atas. Mengapa demikian?

Melihat harganya yang ada di pasaran saat ini, Harga HP Samsung Galaxy Seri A saat ini dimulai dari rentang harga 3,5 jutaan hingga 7 jutaan.

Samsung Galaxy seri A memang memosisikan dirinya sebagai alternatif Samsung Galaxy di antara Seri J dan Seri S.

Sehingga, untuk kamu yang ingin merasakan memiliki HP flagship Samsung namun ingin harga yang lebih murah, silakan membeli Samsung Galaxy seri A.

Samsung Galaxy J Series

Perbedaan Samsung Galaxy Seri

Samsung Galaxy J Series sebenarnya menyasar kelas konsumen kelas menengah yang membutuhkan performa handphone alakadarnya saja.

Di beberapa seri J seperti J7+ atau J7 Pro memang memiliki spesifikasi yang lumayan tinggi jika diklasifikasi sebagai feature phone.

Secara desain hampir semua Samsung galaxy Seri J memiliki bentukan yang serupa antara satu dan lainnya.

Intinya Samsung Galaxy Seri J memang didesain sebagai smartphone dengan spesifikasi low endsampai mid end dengan harga mulai 1 hingga 4 jutaan.

Samsung Galaxy C Series

Perbedaan Samsung Galaxy Seri

Kalau kamu tidak familiar dengan seri C dari Samsung, sebenarnya wajar saja kok! Karena Samsung Galaxy Seri C memang tidak terlalu populer.

Samsung Galaxy Seri C sendiri tidak banyak tipenya. Plus, Galaxy seri C tidak dipromosikan cukup masif di Indonesia.

Seri C sendiri sebenarnya memiliki spesifikasi yang nyaris setara dengan Samsung seri S, namun memiliki harga dan spesifikasi yang agak berbeda.

Beberapa rumor menyebutkan bahwa seri C = Camera alias HP Samsung yang ditujukkan untuk pecinta fotografi namun dengan harga yang terjangkau.

Biasanya, samsung Galaxy seri C memiliki kapasitas baterai yang cukup besar, mulai dari 4.000 mAh.

Samsung Galaxy M Series

Perbedaan Samsung Galaxy Seri

Samsung Seri M adalah seri Galaxy Samsung yang paling bontot alias yang paling baru. Kehadirannya pun baru diumumkan pada akhir tahun 2018 kemarin.

Seri M di sini mungkin lebih menyasar pada segmen pecinta pemuda dan Multimedia. Karena memang Samsung seri M dibekali kapastitas baterai yang cukup besar.

Mungkin hal ini bertujuan agar para pemilik HP Galaxy seri M bisa menikmati sajian multimedia di HP mereka lebih lama.

Samsung M20 misalnya, menjadi salah satu HP dengan baterai terbesar yang ada di pasaran saat ini dengan kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh.

Saat ini, baru ada 3 jenis seri Galaxy M yang akan diluncurkan di seluruh dunia yaitu, Samsung Galaxy M10, Galaxy M20 dan Galaxy M30.

Galaxy M20 sudah resmi rilis beberapa minggu yang lalu, sedangkan seri M10 dan M30 akan segera hadir dan dirilis resmi di Indonesia.

Sumber : jalantikus

 

Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Artikel Terkait

Daftar Antivirus Di Android Terpercaya Tahun 2019
Manuver Sony Dengan Layar 21:9 Pertama Di Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Archives

Menu