Membuat Grafik di Word Secara Otomatis

  1. Home
  2. Blog
  3. Membuat Grafik di Word Secara Otomatis
BlogTutorial Komputer

Membuat Grafik di Word Secara Otomatis | Warung Komputer

Membuat beragam dokumen, memang paling enak memakai Microsoft Word. Tampilan dari software ini begitu intuituf, serta memiliki tools yang lengkap.

Untuk memperjelas dokumen yang dibuat, terkadang kamu perlu memakai grafik. Kabar baiknya, ternyata ngebuat grafik pakai Word itu mudah seperti di Excel.

Cara Membuat Grafik di Word Secara Otomatis

cara-membuat-grafik-word-1

Cara ini cocok banget dipergunakan bagi kamu yang pelajar atau pekerja kantoran. Karena dengan memakai grafik di dokumen kamu, isi dokumen jadi lebih mudah tersampaikan. Cocok juga dipakai untuk persentase, dan masih banyak lagi. Sebesar itulah manfaat bila kamu menaruh grafik.

Cara ini bisa Jaka katakan lebih mudah daripada ngebuat grafik di Excel. Ya jelas dong, cara buatnya aja otomatis. Pasti kamu terkejut bukan, siapa sangka Word bisa dipakai untuk membuat grafik. Penasaran gimana langkahnya? Ini dia cara membuat grafik di Word secara otomatis…

Langkah-langkah Cara Membuat Grafik di Word

Langkah – 1

Pertama-tama tentu saja kamu harus punya ‘Microsoft Office’ terinstall di komputer kamu.

Langkah – 2

Buka software ‘Microsoft Word’, lalu mengetik seperti biasa. Saat ingin memasukan grafik, klik tab ‘Insert’. Lalu pada pilihan menu yang ada, klik ‘Chart’. Untuk lebih jelas, lihat gambar di bawah ini.

cara-membuat-grafik-word-2

Langkah – 3

Pilih ‘Model Chart’ sesuai yang disediakan. Ada yang berjenis LineColumn Bar dan masih banyak lagi. Jaka sarankan pilih yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Jika sudah, akhiri dengan klik ‘Ok’.

cara-membuat-grafik-word-3

Langkah – 4

Akan muncul tabel seperti Microsoft Excel. Isikan data-data grafik sesuai dengan kolom yang sudah disediakan. Jika sudah selesai, tutup saja langsung tabel tersebut.

cara-membuat-grafik-word-4

Langkah – 5

Jika kamu memasukan data-data dengan benar, maka grafik yang kamu inginkan akan langsung muncul secara otomatis seperti gambar di bawah ini. Mudah bukan?

Membuat Grafik di Word Secara Otomatis

Akhir Kata

Itulah dia cara membuat grafik di Word secara otomatis dari Jaka. Cara ini sangat membantu banget untuk banyak hal. Apabila kamu memasukan grafik ke dokumen kamu, pasti dokumennya jauh lebih nyaman di baca. Yuk coba buat grafik di dokumen yang kamu buat!

Sumber
Jalantikus.com

Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Artikel Terkait

Jasa Servis Laptop Acer
Jasa Desain Website Cipadu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Archives

Menu