Membasmi Edge dan Bing dari Windows 10

  1. Home
  2. Blog
  3. Membasmi Edge dan Bing dari Windows 10
No Comments
Blog

Membasmi Edge dan Bing dari Windows 10 | WARUNGKOMPUTER

Seperti yang kamu tahu, meskipun browser default sudah kamu atur ke browser lain. Tapi berbagai link di Windows 10, misalnya hasil di kolom pencarian bakal otomatis dibuka melalui Edge menggunakan mesin pencari Bing. Ini belum seberapa, karena Microsoft juga berencana untuk membuat semua link di aplikasi Mail Windows dibuka paksa melalui Edge. Nah buat kamu pengguna browser lain yang nggak pengen experience jadi amburadul seperti ini, ikuti aja tips singkat ini.

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno untuk tips dan info menarik teknologi setiap hari.


Bagi kamu yang lebih suka membaca panduan daripada menonton video cara mengganti Edge dengan Chrome / Firefox / browser lain, dan cara mengganti Bing dengan Google / mesin pencari lain diatas — berikut ini WinPoin sertakan panduan lengkapnya dalam bentuk artikel.

Mengganti Edge dengan Chrome / Browser Lain

Supaya hasil pencarian dan berbagai link lain di Windows tidak dibuka paksa menggunakan Edge, kamu bisa memanfaatkan EdgeDeflector. Pertama pastikan kamu sudah memilih browser default favorit, disini saya memilih Chrome sebagai browser default. Lalu download dan install EdgeDeflector. Begitu muncul popup notifikasi, pilih EdgeDeflector dan centang Always use this app. Jika sudah, kedepannya semua link yang dibuka paksa melalui Edge, bakal terbuka di browser default pilihan kamu sendiri.

Mengganti Bing dengan Google / Mesin Pencari Lain

Langkah selanjutnya adalah memberantas Bing. Jadi meskipun sudah dibuka dengan browser default, tetapi mesin pencari yang digunakan masih tetep Bing. Untuk menjadikannya sebagai Google, maka kamu bisa memanfaatkan ekstensi Chrometana Pro untuk browser Chrome — atau kalau kamu pake Firefox, bisa menggunakan add-on Bing2Google. Tinggal install aja add-on tersebut di browser default kamu, lalu clear cache browser. Selanjutnya hasil pencarian Windows 10 yang menggunakan Bing bakal langsung di-redirect ke Google.

Kesimpulan

Kombinasi tool tersebut gaes bakal membuat experience browsing kamu di Windows 10 lebih konsisten, dengan hanya memakai satu mesin pencari dan satu browser default saja.

Previous Post
Cara Uninstall Office di Mac dan MacBook Sampai Selesai
Next Post
Tips Melakukan Charging Laptop dan Ponsel dengan Benar

Related Posts

No results found

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Menu