Kebiasaan yang Membuat Komputer Rusak dan Terbakar

  1. Home
  2. Blog
  3. Kebiasaan yang Membuat Komputer Rusak dan Terbakar
BlogInformasi Teknologi

Kebiasaan yang Membuat Komputer Rusak dan Terbakar | Warung Komputer . Di era yang modern ini, peran komputer dapat membuat kehidupan zaman sekarang ini menjadi lebih mudah. Karena komputer dapat membantu pekerjaanseperti membuat dokumen ataupun membuat sebuah presentasi. Namun, di balik kegunaannya yang sangat dibutuhkan oleh orang-orang, perangkat keras atau hardware dari komputer tersebut memiliki umur hidup. Hal itulah yang akan membuat komputer tersebut rusak pada waktunya.

kebiasaan membuat komputer rusak5 Kebiasaan yang Membuat Komputer Anda Rusak dan Terbakar

Namun, umur dari perangkat keras tersebut berbeda-beda, tergantung dari kebiasaan pemakaian si pengguna komputer tersebut. Semakin apik perlakuan terhadap komputer, semakin tahan lama umur yang dimiliki oleh komponen tersebut. Nah, Kamu ingin tahu kan apa saja kebiasaan-kebiasaan tersebut? Berikut ini adalah 7 Kebiasaan yang Bisa Merusak PC Kamu. Disimak ya!

1. Meninggalkan Komputer Tanpa Pengawasan

kebiasaan membuat komputer rusak

Meninggalkan komputer sebentar untuk mengmbil minuman atau pergi ke toilet memang tidak membuat komputer tersebut rusak. Yang menjadi permasalahannya adalah bisa saja komputermu itu diakses oleh orang yang jahil yang dapat membuat komputer Kamu rusak. Enggak mau kan hal tersebut terjadi? Oleh sebab itu, sebaiknya suruh orang yang Kamu kenal untuk menjaga komputer kamu. Maka kemungkinan hal tersebut tidak mungkin terjadi.

2. Browsing Internet Tanpa Perlindungan

kebiasaan membuat komputer rusak

Saat ingin mencari informasi yang ingin diketahui, pasti kamu langsung browsing di internetuntuk mencari informasi tersebut kan? Namun, apakah kamu tahu bahwa website yang kamu kunjungi tersebut bisa saja berisi malware atau virus? Pasti hal tersebut tidak kamu inginkan karena jika komputer kamu terkena virus, maka hal buruk akan terjadi pada komputermu. Untuk mengantisipasi hal tersebut cara yang paling ampuhnya adalah dengan menginstal aplikasi Antivirus ke komputermu. Dengan begitu, kemungkinan komputermu akan aman dari virus.

3. Membiarkan Komputer Mengalami Overheat

kebiasaan membuat komputer rusak

Kebiasaan selanjutnya yang dapat membuat komputermu menjadi rusak adalah membiarkan komputer dalam keadaan overheat atau kepanasan yang berlebihan. Komponen komputer panas adalah hal yang sangat wajar terjadi. Namun, yang tidak wajar adalah jika komponen tersebut mengalami overheat. Hal tersebut terjadi karena Kamu memakai komputer tersebut bekerja secara lebih dan juga mungkin saja sirkulasi udara dari komputermu kurang baik. Oleh sebab itu, sebaiknya perbaiki sirkulasi udara komputer Kamu untuk meminimalisasi overheat.

4. Memukul PC Saat Keadaan Lemot

kebiasaan membuat komputer rusak

Siapa sih yang enggak kesel kalo komputer yang kamu pake kerja menjadi lambat? Pasti kamu melampiaskan kemarahan tersebut dengan memukul komputer dengan berulang kali. Hal tersebut wajar terjadi, tapi jangan terlalu keseringan ya, sebab hal tersebut dapat membuat komponen komputermu tersebut yang ada menjadi rusak.

5. Terlalu Banyak Menginstal Aplikasi

kebiasaan membuat komputer rusak

Kebiasaan terakhir yang dapat membuat komputermu rusak adalah dengan terlalu banyak menginstal aplikasi di komputer. Karena pada dasarnya sifat manusia yang selalu ingin tahu hal baru, maka tak jarang aplikasi yang tidak diketahui fungsinya tersebut sering Kamu instal. Hal tersebut tidak disarankan karena bisa saja aplikasi tersebut berisi virus yang dapat membuat sistem yang ada di komputer Kamu menjadi rusak. Sebaiknya instal saja aplikasi yang sekiranya kamu pergunakan saja. Tetapi jika kamu orang yang hobi menginstal banyak aplikasi, sebaiknya kamu persiapkan sebuah Antivirus untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

Sumber: jalantikus

Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.
blank

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Artikel Terkait

blank
Tips Menjadi Seorang Developer Web Mahir
blank
Penjelasan Singkat Touch Develop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Archives

Menu