Jangan Pakai HP Slot SIM Hybrid! Ini Efek dan Alasannya

  1. Home
  2. Blog
  3. Jangan Pakai HP Slot SIM Hybrid! Ini Efek dan Alasannya
No Comments
Blog

Jangan Pakai HP Slot SIM Hybrid! Ini Efek dan Alasannya | WarungKomputer

Ya, HP dengan slot SIM hybrid saat ini sudah jamak digunakan. Baik pada smartphone yang memiliki kapasitas memori internal terbatas hingga paling besar sekalipun.

Namun apakah fitur ini harus dipertahankan ke depannya? Nah Jaka sendiri memiliki beberapa alasan untuk jangan menggunakan HP dengan slot SIM hybrid loh! Kok bisa?

Jangan Pakai HP Slot SIM Hybrid! Ini Efek dan Alasannya

Apa Itu Slot SIM Hybrid?

Smartphone Slot Hybrid

Sebelum membahas lebih dalam, mungkin ada beberapa di antara kamu yang bertanya, apa itu slot SIM hybrid sih!

Secara gampangnya slot SIM hybrid adalah perangkat yang umumnya berfungsi untuk menampung dua buah kartu SIM, namun salah satu slotnya bisa digunakan untuk kartu micro SD juga guys.

Jadi dengan konsep slot hybrid tentu kamu harus memilih, apakah akan menggunakan dual SIM berbarengan atau sebuah SIM dengan kartu micro SD di dalamnya.

Konsep ini pun mulai populer semenjak maraknya smartphone berdesain unibody alias menggunakan baterai non-removeable. Lalu apa saja alasan kenapa fitur ini punya banyak kekurangan ya?

Beberapa Alasan Jangan Pakai HP dengan Slot SIM Hybrid!

Dengan pilihan sulit ini, tentu fitur ini agaknya merepotkan untuk sebgian kalangan. Makanya coba deh simak dulu ulasan Jaka kenapa kamu harus meninggalkan smartphone dengan slot SIM hybrid nih!

1. Fitur Usang dan Punya Banyak Kekurangan

Kekurangan Smartphone Slot Hybrid

Sumber foto: Foto: fonearena.com

Fitur slot hybrid terbilang cukup lawas dan usang dan kebanyakan digunakan pada smartphone yang sudah agak lama dirilis. Misalnya saja seri ASUS ZenFone 3, Xiaomi Redmi 3 dan Redmi 4, Xiaomi Redmi Note 3 dan masih banyak lagi.

Di samping itu, slot hybrid hanya memiliki sedikit keuntungan dalam menghemat ruang smartphone.

Selebihnya kekurangan jelas membatasi fungsi smartphone kamu karena tidak bisa menikmati fitur Dual SIM atau tanpa penyimpanan eksternal.

Tapi jika kamu mau mengakalinya, ada juga sih cara ‘ekstrem’ kaya gini nih:

2. Terbatas untuk HP dengan Memori Internal Kecil

Memori Internal Smartphone Android

Nah ini alasan bagi sebagian orang, mungkin termasuk kamu, untuk nggak memilih smartphone dengan slot hybrid. Bayangkan saja jika kamu memiliki smartphone dengan memori internal 32GB atau di bawahnya? Wah, bakal ‘ngosngosan’ tuh!

Buat menyimpan aplikasi atau game saja mungkin sudah tidak cukup. Apalagi ditambah dengan file cache dan thumbnail yang bisa sewaktu-waktu membengkak memenuhi memori internal.

Tentu opsi menambah slot memori eksternal menjadi pilihan utama, kan? Jadi bisa menambah koleksi lagu dan film favorit di smartphone kamu deh.

3. Kurang Maksimal untuk Multimedia

LG V30, Smartphone Multimedia Terbaik

Sadar kan, jika belakangan ini smartphone makin dibekali fitur multimedia yang canggih? Sebut saja deretan HP dengan kamera terbaik yang punya berbagai fitur untuk fotografi mumpuni, siapa yang tidak tergiur dibuatnya?

Makanya, smartphone slot hybrid bisa dikatakan kurang maksimal untuk urusan multimedia, terutama di sektor memori internal.

Misalnya saja HP Android 64GB saat merekam video 4K pun tampaknya juga nggak sanggup menyimpan file video yang bisa mencapai 375MB/menit (6,25MB/detik). Kebayang dong gimana ribetnya?

Kesimpulan

Nah, terus gimana dong solusinya? Tampaknya kamu harus memilih smartphone dengan kapasitas memori internal 64GB ke atas. Mungkin juga kamu mesti beralih ke smartphone dengan triple-slot atau slot lengkap.

Tentu karena fitur ini sudah mendukung Dual SIM + micro SD guys. Gimana pendapatmu?

Sumber : www.jalantikus.com

Previous Post
Daftar Harga Paket Internet Smartfren Januari 2019
Next Post
Review Case iPhone Keren

Related Posts

No results found

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Menu