Inilah Fitur-Fitur Keren Setelah Kamu Update Android Versi 9 Pie

  1. Home
  2. Blog
  3. Inilah Fitur-Fitur Keren Setelah Kamu Update Android Versi 9 Pie
BlogInformasi Teknologi

Inilah Fitur-Fitur Keren Setelah Kamu Update Android Versi 9 Pie | Warung Komputer. Android, kini sudah masuk ke seri 9 atau lebih dikenal Android Pie. Ada banyak fitur dan pembaharuan yang disematkan dalam versi terbaru ini.

inilah fitur fitur keren

Inilah Fitur-Fitur Keren Setelah Kamu Update Android Versi 9 Pie

Android, kini sudah masuk ke seri 9 atau lebih dikenal Android Pie. Ada banyak fitur dan pembaharuan yang disematkan dalam versi terbaru ini.

Android 9 Pie adalah sistem operasi mobile Google sebagai penerus dari versi 8.0 Oreo. Tentu banyak hal baru yang dibawa Android Pie mulai dari tampilan hingga sistem keamanan.

Kalau kamu masih ragu untuk melakukan update Android kamu ke 9 Pie, berikut ini adalah alasan kenapa kamu harus update Android ke versi 9 diperlukan. berikut fitur-fitur android versi 9 pie

1. User Interface Lebih Berwarna

inilah fitur fitur keren

Ikon-ikon dibuat jadi lebih berwarna, dan desain setiap menu menampilkan model dengan pinggiran yang melengkung.

Tak hanya itu, animasi dan gerakan juga diperbarui. Ini membuat Pie tampak lebih halus, mulus, dan tentu menarik.

2. Adaptive Battery

inilah fitur fitur keren

Kalau kamu merasa saat ini HP kamu mulai boros, Android Pie memiliki fitur Adaptive Battery. Fitur ini menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk mengoptimalkan daya tahan baterai.

Adaptive Battery akan langsung memeriksa aplikasi apa saja yang sering atau jarang digunakan. Setelah itu, penggunaan CPU berlebihan pada aplikasi yang jarang digunakan akan dibatasi.

Adapun fitur tersebut diklaim dapat menghemat baterai hingga 30%.

3. Sistem Navigasi terbaru

inilah fitur fitur keren

Alasan lain kamu harus update ke versi Android 9 Pie adalah sistem navigasi benar-benar baru.

Pada Android 8.0 Oreo, kamu menggunakan tiga tombol navigasi di bagian bawah, nah ketika kamu menggunakan Android Pie semua tombol navigasi itu hilang. Tapi diganti dengan model baru.

Jadi, sistem navigasinya dibikin lebih simple dengan satu navigasi saja alias gestur yang dilakukan seperti geser ke kanan, kiri, atau atas, memiliki fungsi masing-masing.

Mungkin awalnya kamu akan sulit menggunakan ini, tapi seiring berjalannya waktu kamu pasti terbiasa.

4. Digital Wellbeing

inilah fitur fitur keren

Nah, fitur yang ini cocok banget buat kamu yang suka main handphone sampai berjam-jam. Digital Wellbeing berguna untuk mengurangi waktu penggunaan handphone.

Fitur-fitur pendukung di Digital Wellbeing antara lain app timer, do not disturb, dan wind down, yang secara otomatis mengaktifkan night light dan mengubah warna layar menjadi grayscale, sebagai pengingat bahwa kamu harus tidur, apabila masih terus-terusan memandang layar HP di Kasur.

5. Dukungan terhadap Notch

inilah fitur fitur keren

Seperti diketahui, saat ini banyak handphone Android yang memiliki Notch atau poni di bagian atas.

Nah, untuk mengakomodir tren ini, Android Pie menghadirkan fasilitas simulasi notch untuk developer. Hal ini agar para developer bisa melihat tampilan aplikasinya di HP berponi.

Kalau kamu mau coba caranya, kamu harus aktifkan Developer Mode, lalu aktifkan pilihan Simulate a display with a cutout di bagian drawing.

6. Peningkatan keamanan dan privasi

Berbeda dari versi sebelumnya, Android Pie dibekali sistem keamanan yang lebih ketat, terutama dari sisi enkripsi.

Tak hanya itu saja, Android Pie juga membatasi akses mikrofon, kamera, dan sensor, ketika suatu aplikasi tidak digunakan atau hanya berjalan di-background.

7. Sistem pencarian lebih pintar

Google membuat Android Pie lebih pintar. Android Pie menyediakan efektivitas bagi penggunanya dengan adanya tombol activity shortcut pada sejumlah aplikasi. Selain itu, app drawer juga dibuat lebih cerdas.

Misalnya, ketika kamu mencolokkan earphone ke handphone, nanti handphone kamu akan memberikan rekomendasi beberapa lagu yang dapat kamu putar.

Sumber: https://jalantikus.com

Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.
blank

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Artikel Terkait

blank
Inilah Cara Ganti Nomor WhatsApp Tanpa Kehilangan Chat Dan Kontak
blank
Peluncuran Quantum Computing Network oleh Microsoft

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Archives

Menu