Ini Dia Cara Mengecek Imei di Iphone

  1. Home
  2. Blog
  3. Ini Dia Cara Mengecek Imei di Iphone
Blog

Ini Dia Cara Mengecek Imei di Iphone | WarungKomputer

Lagi mengincar iPhone baru? Atau kepingin tahu keaslian iPhone? Ya, untuk mengetahui keaslian iPhone, kamu bisa mengecek nomor IMEI. Terlebih, saat ini banyak iPhone yang ditawarkan dengan harga miring di beberapa situs belanja online. Pasalnya, ada beberapa penjual dan situs belanja online yang menawarkan iPhone dengan harga miring.

Apa itu IMEI?

IMEI itu ibarat KTP untuk HP. Jadi IMEI adalah identitas dari HP tersebut. IMEI merupakan singkatan dari International Mobile Station Equipment Identity. IMEI terdiri dari belasan nomor unik. Kode IMEI berupa nomor. Formatnya, AA-BBBBBB-CCCCCC-D. Kode A dan B disebut sebagai Type Allocation Code (TAC). Kode ini menunjukkan pembuatan dan seri model dari HP kamu. Kode C adalah serial number yang diberikan perusahaan pembuat HP. Sementara, Kode D adalah checksum, untuk memverifikasi IMEI HP kamu. Tujuan adanya IMEI di HP, untuk memudahkan pengidentifikasian HP. Selain itu, IMEI juga bisa digunakan untuk memblokir akses HP ke jaringan seluler apabila HP tersebut hilang. Misalnya, saat kamu kehilangan HP, kamu bisa menghubungi dan meminta provider yang kamu gunakan untuk memblokir HP yang hilang itu.

Ini Dia Cara Mengecek Imei di Iphone

Bagaimana cara mengecek IMEI?

1. Melalui menu Settings di iPhone

  • Buka menu Settings di iPhone kamu.

  • Pilih General.

  • Klik About.

  • Scroll ke bawah dan cari **IMEI **. Kamu akan menemukan label IMEI dengan kode yang tercantum tepat di sebelah kanannya.

2. Melalui casing bagian belakang iPhone

Selain melalui menu Settings, kamu juga bisa mengecek IMEI di iPhone dengan cara melihat di bagian belakang bodi HP kamu. Nomor IMEI ada di bawah tulisan iPhone. Kalau kamu bisa punya box-nya, nomor IMEI juga tertera di situ.

3. Menggunakan kode khusus

  • Buka menu Phone.

  • Setelah itu, klik Keypad yang terletak di sebelah kanan layar.

  • Ketik kode *#06# lalu klik Call pada layar.

  • Ya, itu adalah nomor IMEI iPhone kamu.

    blank

4. Melalui iTunes

Software ini bisa di-download di website official Apple. Cara, untuk melihat nomor IMEI di iPhone melalui iTunes, sambungkan iPhone kamu ke PC atau laptop yang sudah terinstall iTunes. Selanjutnya, klik Library, dan nomor IMEI secara otomatis akan ditampilkan di layar termasik data-data iPhone kamu.

blank

Akhir Kata

Setelah kamu mengetahui IMEI iPhone kamu, kamu bisa langsung mengecek keaslian HPmu dengan mengunjungi situs Apple Jika IMEI tidak terdaftar berarti HPmu palsu atau KW. Atau jika kamu masih punya box iPhone-nya, pastikan nomor IMEI yang tertera pada box dan perangkat harus sama. Itu dulu tentang cara cek IMEI di iPhone. Semoga artikel dari Saya bermanfaat.*

Sumber : JalanTikus

Tags: ,
Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.
blank

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Artikel Terkait

blank
Nubia Siap Untuk Merilis Wearable dengan Layar Fleksibel di MWC
blank
Windows 10 akan lebih Colorful di Update Selanjutnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Archives

Menu