Google Fit Sudah Tersedia di iOS

  1. Home
  2. Blog
  3. Google Fit Sudah Tersedia di iOS

Google Fit Sudah Tersedia di iOS | Warung Komputer. Setelah empat tahun hadir di Android, aplikasi kesehatan Google Fit kini mulai tersedia di iOS.

Google Fit

Google Fit Sudah Tersedia di iOS

Google Fit akan terintegrasi dengan aplikasi Apple Health besutan Apple secara penuh. Itu artinya, Google Fit bisa melacak aktivitas olahraga pengguna melalui Apple Watch. Google Fit juga terintergasi dengan pergerakan data dari aplikasi yang terkoneksi dengan Apple Health, seperti Sleep Cycle, Nike Run, dan Headspace.

Sebelumnya, Google Fit telah merombak aplikasinya pada Agustus lalu dengan fokus pada dua metrik. Aplikasi ini lebih fokus pada “smart activity goals” yang dirancang Google sesuai dengan American Heart Association. Salah satu metriknya adalah “Move Minutes” yang melacak aktivitas fisik seperti berjalan, melakukan yoga, pekerjaan sehari-hari, dan sebagainya. Metrik baru akan menghitung setelah terekam 30 langkah atau lebih.

Google Fit Sudah Tersedia di iOS | Warung Komputer

Satu metrik lainnya adalah “Heart Point” yang berfungsi untuk melacak aktivitas ringan, seperti jalan cepat lebih dari 100 langkah per menit. Apabila pengguna melakukan latihan lebih intensif, poin yang dihasilkan bisa mencapai dua poin per menit. Kedua metrik digambarkan dalam bagan cincin di sekitar gambar profil di tab Home. Di bawahnya, akan tercantum jumlah langkah, kalori, dan jarak yang telah ditempuh dengan grafik per hari.

Google Fit akan terus melacak kemajuan aktivitas yang dilakukan penggunanya untuk kemudian menyesuaikan target dari olahraga tersebut. Dikarenakan terintegrasi dengan Apple Health, Google Fit akan menarik informasi jumlah langkah dan jarak yang direkam Apple Health untuk menghitung Move Minutes dan Hearts Points. Termasuk data yang dihimpun oleh iPhone maupun Apple Watch yang digunakan.

Google Fit juga memiliki tab “Journal” yang merangkum semua riwayat aktivitas harian pengguna. Aplikasi ini lebih cocok disebut sebagai agregator data kesehatan, bukan pembuat data kesehatan.

Saat ini, Google hanya menghimpun data untuk kalkulasi Move Minutes dan Heart Points, yang lebih baik ketimbang hanya mengukur langkah penggunanya saja.

Sumber: KOMPAS.com

Previous Post
Berikut Rahasia Kehebatan Server Milik Google, Inilah Penjelasannya
Next Post
Honor 8S Resmi Meluncur, Berikut Spesifikasinya!

Related Posts

Selected Grid Layout is not found. Check the element settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Artikel Terbaru

Kategori Artikel

Menu