Fitur Terbaru Gmail (Gmail Ulang Tahun yang ke-15)

  1. Home
  2. Blog
  3. Fitur Terbaru Gmail (Gmail Ulang Tahun yang ke-15)
BlogInformasi Teknologi

Fitur Terbaru Gmail (Gmail Ulang Tahun yang ke-15) | Warung Komputer. Mungkin kamu tidak merasa, tapi Gmail ternyata sudah cukup ‘tua’. Layanan email gratisan dari Google ini kemarin berulang tahun yang kelimabelas. Persisnya, Gmail memulai debut pada tanggal 1 April 2004 lalu. Pada saat itu, Google sedang memulai kebijakan memberikan aneka layanan gratisan yang terintegrasi dengan mesin pencarinya untuk memberikan dukungan terhadap Google Search tersebut. Bahkan pada saat itu Larry Page dengan berani berkata “Pencarian adalah aktivitas online nomor dua kami, sedangkan email adalah yang pertama.”

Fitur Terbaru Gmail

Fitur Terbaru Gmail (Gmail Ulang Tahun yang ke-15)

Meskipun memang pencarian adalah yang mengantarkan Google menjadi perusahaan multi-miliar dolar, namun memang mereka tidak mengabaikan layanan email gratisannya ini. Gmail menjadi salah satu layanan paling andal disamping Outlook dan Yahoo (Oke, Yahoo! sekarang sudah tidak seandal dulu). Pada ulang tahun ke-15 ini, Google menjanjikan bahwa layanan email nantinya akan semakin terasa seperti web yang dinamis dan interaktif. Ini akan menyeragamkan pengalaman pengguna saat mereka membuka email di web melalui PC dan perangkat seluler.

Fitur Terbaru Gmail

Sebagai ‘bonus’, Google juga menambahkan fitur baru pada Gmail, yaitu kemampuan untuk mengirimkan scheduled mail atau email terjadwal ke aplikasi mobile milik Gmail di iOS dan Android. Tentu saja ini sebenarnya bukan hal baru karena software Outlook untuk PC sudah melakukannya sejak era 90-an dan menjadi andalan banyak agensi jasa dan unit bisnis karena kemudahan ini. Dengan email terjadwal ini, kamu bisa menulis email saat ini untuk dikirimkan secara otomatis dalam rentang tanggal pilihan kamu mulai dari hari ini hingga 50 tahun mendatang. Google mengonfirmasi bahwa fitur ini sudah mulai digulirkan, sehingga kalau kamu saat ini belum mendapatkannya, maka kamu bisa menunggu beberapa hari lagi untuk merasakan fitur ini.

Fitur Terbaru Gmail (Gmail Ulang Tahun yang ke-15) | Warung Komputer

Akhir Kata

Itulah Fitur Terbaru Gmail, bagaimana menurut kalian, apakah fitur diatas menarik? apakah fitur itu sangat membantu? silakan tuliskan pendapat kalian dikolom komentar. Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih sudah mampir disini.

Sumber: WinPoin

Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.
blank

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Artikel Terkait

blank
Tips Menghilangkan Watermark
blank
Mengenal Windows Server ARM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Archives

Menu