Downgrade iOS 12 Beta ke iOS 11 Final di iPhone

  1. Home
  2. Blog
  3. Downgrade iOS 12 Beta ke iOS 11 Final di iPhone
BlogTutorial Android

Downgrade iOS 12 Beta ke iOS 11 Final di iPhone | Warung Kompter

Downgrade iOS 12 Beta ke iOS 11 Final di iPhone

Bagi kamu yang lebih suka membaca daripada menonton video cara downgrade iOS 12 Beta ke iOS 11 Final diatas, berikut ini MacPoin sertakan panduannya dalam bentuk artikel.

Untuk downgrade iOS 12 Beta ke iOS 11, pastikan baterai iPhone kamu terisi penuh. Setelah itu hubungkan iPhone ke Mac / PC dan buka iTunes.

Lalu dalam kondisi terhubung ke iTunes, masuk ke recovery mode dengan menekan kombinasi tombol recovery mode. Kombinasi tombol ini beda-beda tergantung iPhone apa yang akmu gunakan. Untuk iPhone 6s atau yang lebih lama, tekan tahan tombol Home dan Power. Tekan tahan terus sampai muncul tampilan recovery mode ini.

Cara Downgrade iOS 12 Beta ke iOS 11 Final di iPhone

Untuk iPhone 7 dan 7 Plus, tekan tahan tombol Volume Down dan Power sampai muncul tampilan recovery mode.

Cara Downgrade iOS 12 Beta ke iOS 11 Final di iPhone

Sedangkan untuk lini iPhone terbaru seperti iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus, tekan volume up lalu cepat lepas, volume down lalu cepat lepas, dan tekan tahan tombol power sampai muncul tampilan recovery mode.

Setelah itu di iTunes bakal muncul popup recovery, klik aja Restore. Muncul lagi popup konfirmasi, klik Restore and Update.

Cara Downgrade iOS 12 Beta ke iOS 11 Final di iPhone

Terakhir kamu tinggal ikuti saja wizardnya. iTunes bakal mendownload iOS 11 Final terbaru, kamu bisa klik di pojok kanan untuk melihat progressnya, dan tunggu sampai proses download selesai.

Cara Downgrade iOS 12 Beta ke iOS 11 Final di iPhone

Jika iPhone kamu restart sebelum proses download selesai, jangan khawatir, kamu bisa ulangi lagi masuk ke recovery mode pake kombinasi tombol tadi. Lalu sekali lagi pilih Restore — dan proses downgrade iOS bakal langsung dimulai.

Setelah proses downgrade selesai, iOS iPhone sudah kembali ke iOS 11 Final lagi. Statusnya masih kosong, tapi kalo kamu ikuti panduan install iOS 12 beta dari MacPoin sebelumnya, maka kamu tinggal restore arsip backup yang sudah kamu buat melalui iTunes.

Di kolom backups iTunes kamu tinggal klik saja Restore backup, dan pilih arsip backup yang sudah kamu buat sebelum install iOS 12 Beta.

Cara Downgrade iOS 12 Beta ke iOS 11 Final di iPhone

Selesai, kini iPhone kamu sudah kembali lagi ke iOS 11 dengan data yang sudah kembali juga.

Cara Downgrade iOS 12 Beta ke iOS 11 Final di iPhone

Buat kamu yang punya pertanyaan, silakan sampaikan di kolom komentar. Sampai bertemu lagi di video menarik seputar iPhone, Mac, dan perangkat Apple lainnya.

Sumber
macpoin.com

Tags: , , ,
Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Artikel Terkait

Aplikasi Menggambar Pilihan untuk iPad
Membuat User Baru di Windows 10 dengan PowerShell

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Archives

Menu