fbpx

Corona Labs Rilis Corona Game Engine Sebagai Aplikasi Open Source

  1. Home
  2. Blog
  3. Corona Labs Rilis Corona Game Engine Sebagai Aplikasi Open Source
Blog

Corona Labs Rilis Corona Game Engine Sebagai Aplikasi Open Source l WarungKomputer

Corona adalah game engine 2D yang dikembangkan oleh Corona Labs. Game engine ini sudah cukup lama berlaga di dunia pengembangan game dan sudah membantu banyak developer mengembangkan game-game mereka. Beberapa game terkenal yang berhasil dikembangkan dengan Corona adalah Tiny BoxesGunman Taco TruckScaleRider, dan lain sebagainya.

Semenjak Corona Labs di akuisisi oleh Appodeal tahun 2017 yang lalu, persiapan untuk meng-open source kan Corona game engine sudah dilakukan. Langkah ini diambil untuk menunjukkan proses pengembangan yang lebih transparan dan mengajak komunitas untuk ikut bersama-sama mengarahkan masa depan Corona. Inti game engine Corona akan di buka source code-nya kecuali beberapa plugin yang ada di Marketplace.

Sayangnya Corona versi open source memaksa kita untuk merilis game yang dibuat dengannya sebagai aplikasi open source juga dengan lisensi GPL v3. Sedangkan, jika ingin merilis game sebagai aplikasi komersil maka harus menggunakan lisensi komersial.

Informasi resmi dari pihak Corona labs tentang langkah ini bisa dibaca di sini, dan source code game engine Corona bisa di lihat di Github.

Sumber : codepolitan

Tags:
Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.
blank

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Artikel Terkait

blank
Cara Mudah Membuat Presentasi dengan Remark JS
blank
Headset VR Xiaomi Mi Play 2 Sudah Bisa Kamu Beli!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Archives

Menu