Cara Setting Kipas VGA Card Nvidia dan Gforce di PC

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Setting Kipas VGA Card Nvidia dan Gforce di PC

Cara Setting Kipas VGA Card Nvidia dan Gforce di PC

Cara Setting Kipas VGA Card Nvidia dan Gforce di PC

Cara Setting Kipas VGA Card Nvidia dan Gforce di PC

Cara Setting Kipas VGA Card Nvidia dan Gforce di PC

Cara Setting Kipas VGA Card Nvidia dan Gforce di PC

Kali ini Admin mau memberitahu cara agar fan vga nvidia yang terpasang di PC Desktop dapat di kontrol kecepatannya, agar ketika sedang merender, bermain game ataupun design suhu chipset vga dapat tetap adem dan tidak overheat.

Kita perlu software tambahan yang bernama Nvidia System Tool yang dapat di sini

dan pastikan Driver VGA Nvidia anda sudah terinstal dan terdeteksi di device manager.

Berikut ini langkah-langkahnya :

Cara Setting Kipas VGA Card Nvidia dan Gforce di PCKlik mouse kanan pada desktop hingga keluar tampilan seperti di atas dan arahkan mouse cursor pada NVIDIA Control Panel

langkah berikut nya :

Cara Setting Kipas VGA Card Nvidia dan Gforce di PCSetelah tampilan di atas muncul pilih menu Performance – Device setting yang terdapat di sebelah kiri, di sebelah kanan akan muncul tampilan seperti di atas,di dalam menu Cooling terdapat 2 pilihan Automatic control dan Manual control, pilihlah yang manual control, anda dapat mengatur kecepatan dari kipas vga anda dari 40% hingga 100% sesuaikan dengan keperluan vga card anda.

Info tambahan :

Cara Setting Kipas VGA Card Nvidia dan Gforce di PCDi Menu Tab Stored Profiles kita bisa simpan hasil settingan yang kita inginkan dan bisa kembali bisa kita load.

Cara Setting Kipas VGA Card Nvidia dan Gforce di PCDi Menu View System Information kita dapat melihat informasi-informasi yang berkaitan dengan pc yang kita miliki, dari mulai Prosesor,Motherboard,Ram dan VGA yang kita gunakan, dari Nvidia Control Panel ini kita dapat mengupdate driver terbaru untuk vga card yang berfungsi untuk meningkat kinerjanya untuk kegiatan sehari-hari.

Dari fitur ini sebenarnya kita bisa mendongkrak kinerja dari vga yang kita miliki, dengan cara di overclock , tetapi admin tidak menyarankan untuk mengoverclock vga anda, kecuali anda paham betul kekurangan dan kelebihan dari vga yang anda miliki.

Setting ini hanya berlaku di vga card untuk komputer PC dan tidak berlaku di vga card laptop. terima kasih semoga info ini dapat membantu Jangan Lupa Untuk Selalu Membersihkan VGA Card Anda dari Debu.

 

 

 

 

Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0812-6186-6693
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Previous Post
Cara Menghilangkan Iklan yang Muncul di Android
Next Post
Tips Memilih Powersupply untuk Pc Gaming

Related Posts

3 Comments. Leave new

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Menu