Cara Remove Keylogger di Android

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Remove Keylogger di Android

Cara Remove Keylogger di Android

WarungKomputer.com-Keylogger adalah program yang digunakan untuk memonitor ‘entry data’ melalui keyboard. Singkatnya, program ini merekam ketikan keyboard. Data yang diketik menggunakan keyboard akan bisa dibaca oleh orang lain. Hal ini berbahaya karena password pun bisa dicuri oleh orang lain.

Hal yang lebih mengerikan adalah sering kali adanya ‘keylogger’ tidak disadari oleh pemilik Android itu sendiri. Bisa jadi Androidmu ada ‘keylogger’-nya tetapi kamu tidak tahu. Maka dari itu, ikutilah tips-tips berikut ini untuk me-remove key logger yang tersembunyi di Android.

Cara Remove Keylogger di Android

1. Cari Tahu Bagaimana ‘Keylogger’ Bisa Ada di Androidmu

Langkah ini penting agar kamu tahu bagaimana ‘keylogger’ bisa masuk ke Androidmu. Bisa jadi ada seorang teman yang tidak sengaja atau memang sengaja memasukkan program ini. Bisa pula kamu tak sengaja meng-install malware yang isinya adalah ‘keylogger’ saat mengunduh suatu aplikasi. Cari tahulah!

2. Cek Kinerja Androidmu

Kalau Androidmu tiba-tiba mengalami hal-hal yang aneh, bisa jadi ada ‘keylogger’ di dalamnya. Bisa jadi Androidmu sering restart sendiri atau tiba-tiba muncul angka-angka aneh di layar. Jika itu terjadi, tandanya ada ‘keylogger’ di Androidmu.

3. Hapus Keylogger Dengan Menggunakan Antivirus

Cara menghapus ‘keylogger’ mudah dan sederhana. Gunakan antivirus apa saja dan lakukan scan malware pada Androidmu. Tinggal hapus malware yang ada. Setelah itu cari aplikasi yang terinfeksi.

Aplikasi yang terinfeksi biasanya menghabiskan tempat penyimpanan data dan sering mengalami gangguan. Uninstall aplikasi itu dan restart Androidmu. Semua ‘keylogger’ sudah terhapus.

4. Hapus ‘Keylogger’ yang Tersembunyi

Masuklah ke setiap folder aplikasi yang ada di Androidmu. Carilah aplikasi tersembunyi yang bisa jadi adalah ‘keylogger’. Hapus aplikasi itu. Cara ini memang membutuhkan waktu yang lama tetapi dengan begini Androidmu menjadi lebih aman untuk digunakan.

Akhir Kata

Nah, itu dia Cara Remove Keylogger di Android guys. Semoga artikel di atas bisa membantu kalian semua jika ada yang ingin di tanyakan silahkan komen d ikolom komentar

SUMBER:
jalantikus.com

, , , ,
Previous Post
Cara Merubah Android Jadi Detektor Canggih
Next Post
Cara Merubah Kuota VideoMax Menjadi Kuota Flash

Related Posts

Selected Grid Layout is not found. Check the element settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Artikel Terbaru

Kategori Artikel

Menu