Cara Recover File Microsoft Office yang Belum Disimpan

  1. Home
  2. Tutorial Komputer
  3. Cara Recover File Microsoft Office yang Belum Disimpan
Tutorial Komputer

Anda menutup dokumen Office dan  sengaja mengklik Don’t Save. Atau mungkin tiba-tiba PC Anda bermasalah dan lupa belum menyimpan file yang telah Anda kerjakan. Namun pada saat PC Anda sudah dapat digunakan kembali dan Secara default, aplikasi Office secara otomatis menyimpan salinan cadangan sementara dokumen Anda, saat Anda mengerjekan dan tentunya kesempatan baik Anda dapat memulihkan file tersebut.

Cadangan komputer Anda secara berkala dan mempertimbangkan mengaktifkan fitur versi file dalam Windows. Yang mengatakan, jika Anda mengalami masalah dengan file Office yang belum disimpan, berikut adalah cara untuk memulihkannya.

Cara Recover Berkas belum disimpan

Untuk petunjuk ini, kami bekerja di Word 2016, namun langkah-langkah yang hampir sama di Office lainnya 2016 aplikasi seperti Excel dan PowerPoint. Juga, fitur pemulihan telah sekitar untuk waktu yang lama, jadi jika Anda menggunakan versi lama dari Office (kembali ke setidaknya Office 2007), Anda masih akan dapat mencoba recovery. Anda mungkin hanya memiliki berburu di sekitar sedikit untuk perintah yang sebenarnya.

Mulailah dengan membuka aplikasi Office apa pun yang Anda kerjakan di mana file Anda yang tidak dapat diselamatkan. Klik menu File.

Cara Recover File Microsoft Office yang Belum Disimpan

Pada menu File, klik Info.

 

Cara Recover File Microsoft Office yang Belum Disimpan

Pada halaman Info, klik “Manage Document” dan kemudian, dari menu drop-down, pilih “Recover Unsaved Documents.” Perhatikan juga bahwa Anda memiliki pilihan untuk menghapus semua dokumen yang belum disimpan jika Anda ingin melakukan itu.

Cara Recover File Microsoft Office yang Belum Disimpan

Folder Unsaved Files berisi semua file yang belum disimpan pada Office telah melalukan backup sementara. Pilih file yang Anda butuhkan dan kemudian klik Open.

Cara Recover File Microsoft Office yang Belum Disimpan

aplikasi office secara otomatis menyimpan backup sementara file secara berkala (setiap 10 menit, secara default), sehingga file Anda harus berisi sebagian besar pekerjaan yang Anda hilang.

Mengubah Aplikasi Office secara Otomatis Menyimpan File

Anda juga dapat mengubah bagaimana masing-masing aplikasi Office menyimpan file-file sementara, termasuk di mana file tersebut disimpan, seberapa sering mereka disimpan, dan apakah file sementara disimpan jika Anda menutup dokumen tanpa menyimpan.

Cara Recover File Microsoft Office yang Belum Disimpan

Kembali pada menu File, klik Options.

Pada halaman Options, klik Simpan dan kemudian cari “Save Document”. Beberapa pilihan atas adalah apa yang Anda cari.

Cara Recover File Microsoft Office yang Belum Disimpan

Jika autosaving setiap 10 menit sepertinya terlalu lama selang waktu (yang dilakukannya untuk kita). Anda dapat mengaturnya untuk autosave di mana saja dari setiap satu menit untuk setiap 120 menit. Kami telah menemukan bahwa tabungan latar belakang tidak benar-benar mengganggu apa-apa, sehingga biasanya meletakkannya ke sekitar dua menit. Kami merekomendasikan menjaga dua pilihan lain pada pengaturan default, kecuali Anda memiliki alasan yang baik untuk mengubahnya.

Tags: , ,
Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.
blank

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Artikel Terkait

blank
Cara Indent Table di Microsoft Word
blank
Cara untuk Shutdown di Windows 10 tanpa Installing Updates

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Archives

Menu