Cara Mudah Menyimpan Foto dan Video di Instagram

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Mudah Menyimpan Foto dan Video di Instagram
BlogTutorial Android

Cara Mudah Menyimpan Foto dan Video di Instagram

WarungKomputer.com-Siapa sih yang gak kenal dengan Instagram? Bahkan sepupu saya saja yang masih kelas 2 SD sudah mengenal aplikasi populer ini. Yap, Instagram adalah sebuah sosial media yang dibuat untuk berbagi gambar dan video. Wajar jika populer, karena Instagram tersedia bagi pengguna smartphone Android, iOS, juga Windows Phone (masih versi beta).

Meski bisa berbagi foto dan menerapkan filter, namun Instagram tidak dibekali dengan fitur untuk menyimpan foto orang. Nah kali ini saya akan bagikan Cara Mudah Menyimpan Foto dan Video di Instagram.

Cara Mudah Menyimpan Foto dan Video di Instagram

kami banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk menyimpan foto atau video orang lain di Instagram. Seperti Instagram Downloader atau Instagram+. Nah, buat kamu yang memiliki memori smartphone terbatas, saya ada Cara Mudah Menyimpan Foto dan Video di Instagram.

1. Cara Simpan Foto Instagram dengan Fitur Saved Photos

Tips pertama untuk menyimpan foto Instagram adalah dengan memanfaatkan fitur dari Instagram itu sendiri. Kita bisa menyimpan foto dengan menekan ikon Saved Photo pada tiap postingan di Instagram. Begini cara menyimpan foto dari Instagram dengan fitur Saved Photo :

  • Ketika kamu asik scroll feed Instagram dan menemukan foto yang ingin kamu simpan maka tap ikon yang ada di sudut kanan bawah. Cara simpan foto Instagram ini akan menyimpan foto ke galeri Collections di Tab Profil Instagram kamu.
cara-simpan-foto-instagram-1
  • Jika kamu ingin melihat semua foto yang sudah kamu simpan caranya mudah. Cukup buka tab profil lalu tap ikon untuk Saved Photo atau Collections. Disitu kamu bisa melihat semua foto yang sudah kamu simpan. Mudah kan cara menyimpan foto Instagram in!?
cara-simpan-foto-instagram-2

2. Cara Simpan Foto Instagram melalui Situs Downloadgram

Cara selanjutnya untuk kamu yang ingin menyimpan foto dari Instagram adalah dengan memanfaatkan situs khusus bernama Downloadgram. Dengan situs ini kamu bisa simpan foto Instagram maupun simpan video Instagram dengan mudah ke dalam smartphone. Begini tahapan simpan foto Instagram menggunakan Downloadgram :

  • Pertama adalah tap ikon tiga titik vertikal yang ada di atas foto Instagram yang ingin kamu simpan. Untuk simpan foto Instagram dengan cara ini tap pilihan Copy Link.
cara-simpan-foto-instagram-3
cara-simpan-foto-instagram-4
  • Untuk bisa menyimpan foto Instagram, tunggu sampai loadingnya selesai. Setelah itu akan muncul tombol untuk simpan foto Instagram. Tap Download Image untuk simpan foto Instagram ke smartphone kamu. Ketika proses download selesai foto tersebut otomatis masuk ke galeri kamu.
cara-simpan-foto-instagram-5

Cara Menyimpan Instagram Stories Tanpa Aplikasi

Ingin simpan Instagram Stories orang lain dengan mudah? Berikut Jaka kasih tau cara simpan IG Stories tanpa aplikasi, ada 2 cara lho!
LIHAT ARTIKEL

3. Cara Simpan Foto Instagram dengan Screenshot

Nah tips ketiga untuk menyimpan foto Instagram adalah dengan menggunakan fitur screenshot yang pastinya sudah ada di semua smartphone android. Untuk bisa simpan foto Instagram dengan cara ini langkahnya sangat mudah :

  • Ketika kamu menemukan foto yang keren, langsung saja simpan foto Instagram tersebut dengan screenshot. Tiap smartphone mungkin punya cara yang berbeda untuk melakukan screenshot.
cara-simpan-foto-instagram-6
  • Kebanyakan adalah dengan menekan tombol volume dan power secara bersamaan. Kamu bisa mengatur kembali hasil screenshot kamu dan menyesuaikan ukuran dengan foto Instagram yang kamu simpan. Mudah kan cara simpan foto Instagram ini guys!?
cara-simpan-foto-instagram-7

Akhir Kata

Itu dia guys tips 3 cara simpan foto Instagram tanpa aplikasi tambahan dari Jaka. Caranya mudah dan praktis kan? Kamu tidak perlu repot download dan instal aplikasi lain, jadi lebih hemat waktu dan hemat memori tentunya.

SUMBER;
jalantikus.com

Tags: , , ,
Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Artikel Terkait

Cara Mudah Membuat Emoticon Jepang
Cara Agar Android Tidak Boros Paket Data

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Archives

Menu