Cara mudah Mencegahnya Gagal Download di IDM

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara mudah Mencegahnya Gagal Download di IDM

Cara mudah Mencegahnya Gagal Download di IDM

WarungKomputer.com-Menyebalkan itu adalah saat men-download file berukuran besar lewat Internet Download Manager (IDM), tiba-tiba gagal di tengah jalan. Masih mending jika gagal masih 10%, tapi bagaimana jika gagal setelah download 50%?

Sakit di kuota deh pasti. Nah, apa kamu pernah mengalami gagal download lewat IDM? kami akan memberikan cara untuk mengatasinya.

Cara mudah Mencegahnya Gagal Download di IDM

Gagal download di IDM bisa disebabkan oleh banyak hal, entah itu virus yang terkandung di dalam file yang di-download atau jaringan yang kurang baik. Terlepas dari apa penyebabnya, kami akan berikan tips agar kamu nggak gagal download di IDM lagi.

1. Atur Koneksi

Jika sebelumnya kami pernah memberikan tips Trik Ampuh Mengatasi IDM Berhenti Download di 99 Persen dengan mengatur tab Save to, kali ini cara lain. Yakni dengan mengatur koneksi yang digunakan untuk men-download oleh IDM. Mengingat koneksi internet di Indonesia yang masih belum stabil, tentu ini menjadi penyebab terbanyak gagalnya download di DIM. Bagaimana cara mengatasi gagal download di IDM karena masalah koneksi?

  • Buka IDM, lalu pilih menu Download – Option.

 

  • Setelah terbuka, selanjutnya silakan pindah ke tab Connection.

 

  • Di sini, tugas kamu adalah memainkan angka yang terdapat di pilihan Default max. conn. number.

 

Tapi merubahnya tidak sembarangan, melainkan harus menyesuaikan dengan kondisi kecepatan internet yang kamu gunakan. Patokan dari kami:

Kecepatan Internet Nilai
Lebih dari 1 Mbps 1-32
Kurang dari 500 Kbps 1-24
Kurang dari 300 Kbps 1-16
Kurang dari 100 Kbps 1-8

Semakin kecil angkanya, semakin kecil resiko kamu untuk gagal download di IDM. Perlu diketahui juga, semakin besar angkanya semakin besar menyedot bandwith data yang digunakan. Jadi, selain mengatasi gagal download di IDM, kamu juga bisa menghemat bandwith selama proses download.

2. Matikan Antivirus

Untuk beberapa sebab, gagal download IDM disebabkan karena adanya virus yang terkandung di file yang di-download. Karena terkoneksi dengan sistem PC, maka antivirus akan memindai file yang di-download oleh IDM.Jika kamu men-download file
dari web yang kurang dipercaya, tapi butuh filenya, silakan matikan antivirusnya sementara selama download agar tidak gagal download lewat IDM. Meski sudah banyak cara untuk membersihkan virus pada PC, tapi akan lebih baik jika kamu berjaga-jaga dengan tidak sembarang men-download file dari sumber yang tidak terpercaya.

 

Akhir Kata

Nah, itu tadi Cara mudah Mencegahnya Gagal Download di IDM. Semoga bermanfaat buat kamu yang hobi download menggunakan IDM.

SUMBER:
jalantilkus.com

, , ,
Previous Post
Cara Membeli iPhone Bekas yang Berkualitas
Next Post
Inilah Aplikasi Pembuat Logo Terbaik di Android

Related Posts

Selected Grid Layout is not found. Check the element settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Artikel Terbaru

Kategori Artikel

Menu