Cara Mudah Melacak Nomor HP Menggunakan Android

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Mudah Melacak Nomor HP Menggunakan Android

Cara Mudah Melacak Nomor HP Menggunakan Android

WarungKomputer.com-Smartphone saat ini wajib dimiliki oleh seseorang. Bahkan banyak anak-anak yang sudah memegang smartphone atau handphone. Wah generasi canggih!

Tapi ternyata ini sangat berbahaya loh!

Karena artinya, lokasi kamu dimana pun akan selalu bisa dilacak oleh seseorang di luar sana. Nah bagaimana bisa ya? kami akan bahas di Cara Mudah Melacak Nomor HP Menggunakan Android.

Cara Mudah Melacak Nomor HP Menggunakan Android

Bayangkan seandainya ada maling yang mengincar rumah kamu. Maling akan jadi lebih mudah tahu saat kamu nggak berada di rumah. Kenapa? Karena maling bisa saja mengetahui lokasi kamu lewat cara ini. Lalu bagaimana dengan anak-anak, wah bisa-bisa nanti diculik.

Untuk itu nggak ada salahnya nih kamu tahu cara ini. Bisa kamu gunakan agar lebih waspada, atau juga mencari lokasi seseorang. Karena ternyata cara melakukannya mudah loh, yang penting kamu mengetahui nomor HPnya. Selengkapnya, kami bahas cara-caranya berikut ini…

1. Cara Melacak Nomor HP dengan Life360

Aplikasi pertama saya adalah dengan menggunakan Live360. Seandainya handphone kamu dicuri atau hilang, kamu bisa melacaknya selama nomernya masih aktif.

Tidak hanya nomormu, kamu pun bisa melacak nomor keluarga, teman, maupun kekasih hati. Yang pertama harus kamu lakukan adalah melakukan registrasi dengan memasukkan nama, nomor handphone, dan alamat email.

Nah, untuk berjaga-jaga, ada baiknya kamu meminta keluarga maupun rekan untuk ikut menggunakan aplikasi ini. Gunakan fitur Undang Anggota Baru yang terletak di bagian bawah layar.

Masukkan mereka ke dalam lingkaranmu, sehingga jika sewaktu-waktu ponselmu hilang, kamu bisa meminta bantuan temanmu untuk melacak ponselmu!

Bahkan, kamu bisa mendeteksi berapa kecepatan kendaraan yang dikemudikan oleh anggota lingkaranmu lo!

Life360

Keterangan Life360
Developer Life360
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.5 (817.735)
Ukuran 45MB
Instal 10.000.000+
Android Minimum 4.4
Download Link

2. Cara Melacak Nomor HP dengan Find My Device

Selanjutnya adalah aplikasi dari Google, Find My Device. Aplikasi ini bisa juga kamu buka melalui browser handphone kamu.

cara-melacak-nomor-hp-1

Karena merupakan aplikasi dari Google, maka nomor kamu akan langsung terdeteksi sewaktu memasukkan alamat surel Gmailmu.

Nomor yang terdeteksi adalah nomor yang kamu gunakan ketika membuat akun Gmail. Selain itu, kamu juga bisa mendeteksi beberapa perangkat sekaligus selama menggunakan akun Gmail yang sama.

Terdapat beberapa fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini, seperti Play Sound untuk membunyikan ponsel kamu dari jarak jauh. Ada pula Secure Device untuk mengamankan ponselmu agar tidak bisa diutak-atik oleh orang tak dikenal.

Find My Device

Keterangan Find My Device
Developer Google LLC
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.3 (548.624)
Ukuran 3.5MB
Instal 50.000.000+
Android Minimum 4.0
Download Link

3. Cara Melacak Nomor HP dengan Friend Locator – GPS Tracking

Selain dua aplikasi di atas, kamu juga bisa menggunakan aplikasi Friend Locator – GPS Tracking dari Family Locator Inc.

Aplikasi ini sangat berguna untuk mengetahui posisi orang lain yang berada di daftar kontakmu. Hanya saja, mereka harus menerima undangan yang kamu kirimkan agar mendapatkan akses.

Cara registrasinya pun mudah, kamu hanya perlu memasukkan nomor telepon kamu. Kamu juga bisa mendapatkan notifikasi instan apabila ada anggota keluarga yang bergerak dari satu lokasi ke lokasi lain.

Kelebihan lainnya, aplikasi ini tetap bekerja walaupun kartu SIM-mu dihapus ataupun diganti. Hanya saja, user interface dari aplikasi ini kurang menarik jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya.

Friend Locator – GPS Tracking

Keterangan Friend Locator – GPS Tracking
Developer Family Locator Inc.
Ulasan (Jumlah Pengulas) 4.4 (259.626)
Ukuran 6.9MB
Instal 10.000.000+
Android Minimum 4.0
Download Link

Akhir Kata

Itulah dia Cara Mudah Melacak Nomor HP Menggunakan Android, yang ternyata semua orang bisa melakukannya. Untuk itu, kamu harus selalu waspada ya. Kalau kamu ingin mencari seseorang, bisa juga pakai cara ini. Selamat mencoba ya! Jika ada kendala, jangan ragu untuk tanyakan ke kami.

SUMBER:
jalantikus.com

, , ,
Previous Post
Cara Menggunakan Whatsapp dengan Nomor Palsu
Next Post
Cara Mengunci WhatsApp di Android

Related Posts

Selected Grid Layout is not found. Check the element settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Artikel Terbaru

Kategori Artikel

Menu