Cara Mengunci Jaringan 4G LTE Dengan Mudah, Internet Makin Lancar

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Mengunci Jaringan 4G LTE Dengan Mudah, Internet Makin Lancar

Cara Mengunci Jaringan 4G LTE Dengan Mudah, Internet Makin Lancar | Warung Komputer. Seiring dengan berjalannya waktu, kini hampir setiap Smartphone Android yang dihadirkan sudah mendukung jaringan 4G,

cara mengunci jaringan 4g

Cara Mengunci Jaringan 4G LTE Dengan Mudah, Internet Makin Lancar

Seiring dengan berjalannya waktu, kini hampir setiap Smartphone Android yang dihadirkan sudah mendukung jaringan 4G, dan sebagian besar operator seluler di Tanah Air sendiri juga sudah menyediakan layanan internet berbasis LTE/4G dengan kecepatan akses dari 100 MB/detik hingga 1 GB/detik di daerah-daerah tertentu. Sehingga masih ada beberapa wilayah yang belum bisa merasakan jaringan berkualitas stabil karena sering beralih otomatis ke jaringan di bawahnya.

Nah, bagi kalian yang juga mengalami koneksi jaringan kurang stabil, kalian bisa saja mengatasinya dengan cara mengunci sinyal 4G agar semakin ngebut. Penasaran caranya? Langsung saja simak nih, berikut cara mengunci jaringan 4G LTE di Android.

Cara Mudah Mengunci Jaringan 4G LTE Smartphone Android

Kunci Jaringan 4G LTE Tanpa Aplikasi

Sebelumnya perlu diketahui, bahwa untuk mengunci jaringan 4G LTE di Smartphone Android ini bisa dilakukan tanpa aplikasi tambahan, yakni dengan cara masuk ke menu Setelan/Pengaturan >> cari menu ‘Jaringan & Internet’ >> pilih jaringan seluler dan jenis jaringan yang dipilih. Kemudian, langsung pilih opsi ‘Hanya LTE/4G only. Atau mungkin, kalian ingin menggunakan aplikasi tambahan, bisa coba cara berikut ini.

Kunci Jaringan 4G LTE Android dengan Aplikasi

Untuk mengunci jaringan 4G LTE ini bisa juga dilakukan menggunakan aplikasi tambahan bernama 4G LTE Switch. Dimana aplikasi ini tidak membutuhkan akses root, karena cara kerjanya hanya sebagai pintasan agar lebih mudah membuka menu Tentang Ponsel untuk mengunci sinyal 4G. Begini langkah-langkahnya:

cara mengunci jaringan 4g

  • Pertama-tama, kalian bisa download dan pasang aplikasi bernama ‘4G LTE Switch’ di masing-masing perangkat. Setelah instalasi selesai, lanjutkan dengan membuka dan menjalankan aplikasinya yang secara otomatis akan mengajak kalian ke menu info telepon.
  • Kemudian, temukan pilihan ‘Setel Jenis Jaringan’ dan tap pada kolom yang ada di bagian bawahnya serta memilih ‘LTE only’.

Nah, seperti itulah cara mengunci jaringan 4G LTE yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah di Smartphone Android, sehingga koneksi jaringan akan semakin kencang. Semoga bermanfaat!

Sumber: eratekno.com

Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Previous Post
Inilah Penyebab Instagram Tidak Bisa Login dan Cara Mengtasinya
Next Post
Aplikasi Melihat Baterai Laptop 2019

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Archives

Menu