Cara Mengubah Android Menjadi Mesin Fotocopy

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Mengubah Android Menjadi Mesin Fotocopy

Cara Mengubah Android Menjadi Mesin Fotocopy

WarungKomputer.com-Berbagai aplikasi yang tersedia buat kamu pengguna Android memang memiliki banyak manfaat. Salah satunya berguna membantu aktivitas sehari-hari kamu baik untuk kebutuhan sekolah/kuliah atau pekerjaan.

Aktivitas di atas seringkali berhubungan dengan kebutuhan untuk menyalin atau memperbanyak data. Kali ini, kami akan kasih kamu tips gimana Cara Mengubah Android Menjadi Mesin Fotocopy

Cara Mengubah Android Menjadi Mesin Fotocopy

Kamu pastinya pernah atau sering dihadapkan sama situasi di mana kamu ingin menyalin catatan teman sekelas untuk dipelajari saat itu juga, atau bos di kantor menyuruh kamu fotocopy kartu identitas dalam waktu cepat. Semuanya bisa kamu lakukan sesegera mungkin dengan ‘mengubah’ smartphone Android kamu jadi mesin fotocopy dengan bantuan aplikasi berikut.

Ya. Aplikasi bernama Notebloc mempunyai fitur yang bisa menjadikan smartphone atau perangkat Android kamu layaknya sebuah mesin fotocopy dan scanner. Gimana caranya? Langsung aja ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Pertama-tama, pastikan kamu menginstal aplikasi Notebloc melalui tombol download yang sudah kami sediakan di atas. Tenang aja, kamu bisa gak perlu mengeluarkan biaya untuk aplikasi ini alias bisa kamu dapatkan gratis.

  • Setelah terpasang, segera buka aplikasinya. Pilih salah satu ikon dari dua ikon yang tersedia di bagian bawah tengah layar. Ikon gallery (kiri) untuk mengambil dokumen yang sudah ada di smartphone, sedangkan ikon kamera (kanan) jika kamu baru akan mengambil gambar dokumen.

  • kami contohkan dengan memilih ikon kamera. Segera ambil gambar dokumen (catatan, kartu identitas, dan sebagainya) yang ingin kamu salin atau perbanyak. Jika sudah, pilih tanda checklist yang ada di sebelah kanan.

  • Aplikasi Notebloc kemudian akan otomatis mendeteksi gambar tersebut dan menemukan bagian mana yang merupakan file atau dokumen penting. Di contoh ini, aplikasi secara otomatis langsung menandai hanya bagian kartu identitasnya. Jika sudah benar, lanjutkan dengan kembali memilih tanda checklist.

  • Ada beberapa fitur untuk sedikit mengedit tampilan gambar. Misalnya fitur Notebloc yang menjadikan gambar lebih cerah.

  • Kamu juga bisa mengubah gambar menjadi hitam putih dengan memilih ikon Color di sebelah kanan atas.

  • Jika dokumen dalam gambar tersebut sudah sesuai keinginan, maka kamu tinggal melanjutkan proses selanjutnya sesuai kebutuhan. Pilih ikon share di sebelah kanan bawah untuk mengirimkannya ke pihak yang bersangkutan atau menyambungkannya ke printer atau mesin fotocopy untuk dicetak dan diperbanyak.

Akhir Kata

Itulah sedikit tips dari kami mengenai Cara Mengubah Android Menjadi Mesin Fotocopy. Meski bukan secara harafiah menyulap smartphone jadi mesin fotocopy, cara di atas dijamin bisa mempermudah aktivitas sehari-hari kamu dan menjadikannya lebih efisien. Selamat mencoba!

SUMBER:
jalantikus.com

, , ,
Previous Post
Cara Mudah Mengetahui Email Facebook Orang Lain
Next Post
Cara Mudah Menonton YouTube Tanpa Kuota

Related Posts

Selected Grid Layout is not found. Check the element settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Artikel Terbaru

Kategori Artikel

Menu