Cara Menghemat Baterai Handphone Saat Bermain Game

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Menghemat Baterai Handphone Saat Bermain Game
BlogInformasi Teknologi

Cara Menghemat Baterai Handphone Saat Bermain Game | Warung Komputer. Sebagai seorang gamer, kalian pasti pernah mengalami kejadian tak mengenakan seperti ini. Lagi asyik-asyiknya mengejar chicken dinner terus ada notifikasi baterai lemah, atau lagi seru-serunya push rank terus HP kamu tiba-tiba mati karena kehabisan baterai padahal baru main 3 ronde.

Cara Menghemat Baterai Handphone Saat Bermain Game

Cara Menghemat Baterai Handphone

Tentu sangat menjengkelkan bukan. Apalagi jika kalian mainnya bareng dengan kawan-kawan sambil nongkrong dan tak ada colokan untuk mengisi daya smartphone kesayangan kamu. Duh, gak bisa di bayangian gimana keselnya perasaan kalian.

Meski saat ini, rata-rata smartphone keluaran terbaru sudah dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup besar, namun pasti ada di antara kalian yang masih menggunakan smartphone dengan daya beterai yang pas-pasan.

Karenanya, cara menghemat baterai berikut ini bisa coba kalian terapkan terutama saat kalian bermain game, agar konsumsi daya beterai kamu bisa lebih hemat dan awet. yuk, dikepoin.

  • Aktifkan Mode Penghemat Baterai

Cara yang pertama untuk menghemat baterai saat bermain game, adalah dengan mengaktifkan lebih dahulu fitur atau mode Power Saver Mode/Battery Saver. Fitur ini sudah tersedia di banyak smartphone, terutama smartphone dengan basis sistem operasi Android semua merk.

Meski cara mengaktifkannya bisa saja berbeda-beda tiap merk, namun secara umum bisa kalian coba aktifkan Mode Penghemat Daya ini dengan cara masuk ke Menu Pengaturan -> pilih menu Baterai -> kemudian pilih Power Save Mode.

  • Ubah Settingan Grafis Game ke Mode Low

Cara berikutnya untuk menghemat baterai kamu saat bermain game yang bisa kamu lakukan adalah dengan merubah settingan grafis game yang kamu mainkan dari mode HD ke mode Low.

Meskipun dengan cara ini, kalian tidak mendapatkan kepuasaan saat bermain game dengan grafis HD yang memukau, seperti PUBG Mobile atau Ahspalt 8, namun hal ini tetap tidak mengurangi keseruan kalian dalam bermain game.

So, keputusan tetap di tangan kalian. Pilih grafis memukau tapi baterai cepat habis, atau pilih setingan Lownamun baterai awet saat di gunakan bermain game dalam jangka waktu yang cukup lama.

  • Gunakan Mode Pesawat (Flight Mode) saat bermain game

Cara ini sebenarnya lebih tepat di gunakan saat kalian bermain game dengan menggunakan koneksi internet Wi-Fi. Jika kalian nge-game dengan koneksi Wi-Fi lebih baik aktifkan Mode Pesawat (flight mode).

Ketika kalian bermain game dengan menggunakan Flight Mode plus Wi-Fi, akan lebih menghemat baterai smartphone kalian, karena perangkat yang kalian gunakan tidak akan menerima panggilan telpon atau sms

  • Pastikan Untuk Menutup Aplikasi Lain yang Sedang Berjalan

Cara yang berikutnya untuk menghemat daya baterai saat kamu bermain game adalah dengan menutup atau mengehentikan semua aplikasi lain yang sedang kamu buka, misalnya Mesengger, aplikasi game lainnya atau aplikasi lain yang tengah berjalan.

Untuk pengguna iPhone sebenarnya tips ini tidak begitu penting. karena untuk ponsel iPhone sendiri memang merancang aplikasi yang jika tidak ditutup, tidak akan bekerja dengan normal.

Namun untuk pengguna smartphone dengan sistem operasi Android, Aplikasi yang terbuka dan tak digunakan hal ini sedikit banyak berpengaruh terhadap performa ponsel kalian.

Sistem dalam smartphone Android kalian akan tetap bekerja pada aplikasi-aplikasi yang terbuka tersebut, hal ini akan lebih banyak menguras daya baterai dan menjadi lebih boros.

  • Turunkan Tingkat Kecerahan Layar / kontras

Dengan tampilan layar yang lebih redup, maka konsumsi daya baterai yang digunakan pun jadi jadi lebih sedikit. Karena itu, disarankan untuk menurunkan tingkat kecerahan layar hingga 10-20 persen saja.

Untuk mengatasi tampilan yang sedikit gelap tersebut, makan di anjurkan untuk bermain game di tempat yang lebih terang dengan pencahayaan yang cukup, sehingga tampilan game kalian tetap terlihat terang.

  • Nonaktifkan Getaran

Cara lainnya yang bisa coba kalian praketkan ketika ingin menghemat betarai smartphone saat bermain game adalah dengan mematikan vibrasi atau getaran.

Ketika kalian bermain game, namun masih tetap ingin mengaktifkan mode telepon, ada baiknya untuk menonaktifkan mode getaran ketika ada notifokasi atau panggilan masuk.

Namun jika tak mau repot, kalian bisa langsung mengaktifkan mode silent. Dengan begitu, nada dering panggilan dan notifikasi serta vibrasi atau getaran akan nonaktif dengan sendirinya.

Sumber : recode.id

 

.

Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Artikel Terkait

blank
Smartphone Vivo V15 Pro Segera Rilis di Indonesia
blank
Alasan Kenapa Samsung Boyong Galaxy M10 ke Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Archives

Menu