Cara Mengetahui Kartu SIM Sudah Registrasi Atau Belum

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Mengetahui Kartu SIM Sudah Registrasi Atau Belum

Cara Mengetahui Kartu SIM Sudah Registrasi Atau Belum

WarungKomputer.com-Baru-baru ini sedang ramai kasus untuk registrasi ulangkartu GSM. Apabila kamu nggak melakukan registrasi ulang, dikabarkan nomor kamu akan diblok.

Bagaimana cara memastikan agar nomor tidak diblok? Tentu sangat mudah, yaitu dengan cara mengecek kartu sudah registrasi atau belum. Kalau kamu nggak mengetahui cara melakukannya, yuk simak!

Cara Mengetahui Kartu SIM Sudah Registrasi Atau Belum

Bagi kamu yang belum melakukannya registrasi ulang kartu GSM, sebaiknya kamu membaca artikel kami terkait Cara Registrasi kartu prabayar semua operator. Semua sudah kami jelaskan secara lengkap langkah-langkahnya.

Namun, namanya sistem, bisa saja error dan data yang sudah kamu kirimkan tidak tercatat. Untuk memastikan bahwa kamu memang benar sudah melakukan registrasi ulang, coba cara mengecek kartu sudah registrasi atau belum ini.

1. Mendapatkan Konfirmasi Dari 4444

Apabila kamu sudah selesai melakukan registrasi ulang kartu prabayar GSM kamu, maka kamu akan mendapatkan SMS seperti berikut:

4444: Nomor (Nomor Kamu) telah terdaftar atas nama (Nama Kamu)
Contoh: Nomor 6289981239123 telah terdaftar atas nama saya

Apabila kamu belum mendapatkan SMS ini, maka bisa dikatakan kamu gagal melakukan registrasi ulang. kami sarankan sebaiknya kamu melakukannya lagi.

2. Cek Lewat Dial Khusus Dan Situs Internet

Namun, kalau kamu tidak mendapatkan SMS seperti di atas, untuk memastikan apakah kartu kamu sudah terdaftar dengan baik, ternyata setiap operator menyediakan cara yang berbeda-beda. Berikut adalah cara-cara tersebut:

Operator Cara Mengecek Kartu Sudah Registrasi Atau Belum
Telkomsel Kunjungi situs Berikut Ini
Three (3) Kunjungi situs Berikut Ini
Smartfren Kunjungi situs Berikut Ini
XL Lakukan dial ke Bintang123Bintang4444#
Indosat Kirim SMS berisi INFO#NIK atau INFO#MSISON ke 4444

Bonus: Ah Nggak Perlu Registrasi, Nggak Keblokir Kok

Bagi kamu yang belum melakukan registrasi ulang kartu prabayar GSM, kami yakin nomor kamu bisa digunakan dengan baik. Benar begitu?

Cara Registrasi Kartu Prabayar Semua Operator

Smartphone memerlukan nomor telepon untuk dapat menggunakannya. Berikut kami kasih tahu cara registrasi kartu prabayar semua operator di Indonesia.
LIHAT ARTIKEL

Tapi jangan salah, sebaiknya kamu segera loh melakukan registrasi ulang kartu prabayar GSM ini. Karena ternyata pemblokiran yang dilakukan pemerintah itu bertahap hingga 28 April 2018mendatang. Gampangnya, nggak langsung semua nomor diblok.

Kalau nomor kamu termasuk salah satu yang diblokir, pemerintah akan memblokir panggilan telepon terlebih dahulu selamat 30 hari. Setelah itu SMS selama 15 hari. Dan terakhir adalah masa tenggang selama 30 hari hingga kartu kamu akan benar-benar diblokir.

Kominfo: Kami Tidak Dihack, Cuma Disisipi Jadi Seperti Dihack

Pada halaman situs yang dihack, hacker meninggalkan pesan yaitu “SOLUSI ITU BLOKIR.. INDONESIA MUNDUR 10 ABAD!”. Melihat hal ini, rupanya tanggapan Kominfo cukup mengejutkan. Mau tahu apa tanggapannya? Yuk simak!
LIHAT ARTIKEL

Terakhir, kami ingatkan ya teman-teman. Apabila kamu melakukan registrasi ulang, pastikan lagidengan cara mengecek kartu sudah registrasi atau belum ini.

Akhir Kata

Nah, itulah dia Cara Mengetahui Kartu SIM Sudah Registrasi Atau Belum. Kalau ternyata kamu belum registrasi, sebaiknya segera melakukannya. Supaya kamu bisa mempergunakan nomor kamu sebagaimana mestinya. Semoga bermanfaat informasinya!

SUMBER:
jalantikus.com

, , ,
Previous Post
Cara Menghadapi Missed Call dari Nomor Luar
Next Post
Cara Mengatasi Sinyal HP yang Sering Hilang di Android

Related Posts

Selected Grid Layout is not found. Check the element settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Artikel Terbaru

Kategori Artikel

Menu