Cara Mengembalikan Kontak WhatsApp yang Hilang

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Mengembalikan Kontak WhatsApp yang Hilang
BlogTutorial Android

Cara Mengembalikan Kontak WhatsApp yang Hilang

WarungKomputer.com-Diakui atau tidak, WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chatting yang wajib ada pada smartphone. Bahkan sejak ada WhatsApp, pasti kamu tidak lagi menggunakan SMS. Pasalnya, WhatsApp tidak lagi membutuhkan proses menambahkan teman, alias semua kontak yang ada di phone book secara otomatis akan menjadi teman jika sama-sama menggunakan WhatsApp.

Namun, dalam beberapa kasus ada orang yang kontak WhatsAppnya hilang. Padahal sama-sama menggunakan WhatsApp. Jika sudah demikian, kami ada nih cara mengembalikan kontak WhatsApp yang hilang. Simak ulasannya berikut ini, guys!

Cara Mengembalikan Kontak WhatsApp yang Hilang

Cara Mengembalikan Kontak WhatsApp yang Hilang

Kesal kan saat lagi nggak ada pulsa dan butuh menghubungi seseorang, terus coba menghubungi dari WhatsApp dengan modal kuota data, ternyata kontaknya hilang. Jika sudah demikian, terpaksa beli pulsa. Padahal, ada loh cara mengembalikan kontak WhatsApp yang hilang jika tahu penyebabnya.

1. Ubah Permission

Sejak Android Marshmello resmi dirilis, pengguna smartphone Android jadi leluasa dalam menentukan Permission mana saja yang akan diberikan pada suatu aplikasi. Jika tidak mau memberikan izin aplikasi untuk membaca kontak, kamu bisa mengaturnya. Nah, bisa jadi kamu secara tidak sengaja membuat Permission WhatsApp untuk membaca kontak jadi Off, sehingga kontak WhatsApp kamu hilang.

Cara Mengembalikan Kontak WhatsApp yang Hilang

Jika sudah demikian, cara mengatasinya adalah dengan masuk menu Settings – Application, lalu pada aplikasi WhatsApp pilih Permission. Buat Permission untuk membaca kontak jadi On. Ingat, ini hanya berlaku jika menggunakan Android Marshmallow.

2. Kontak Ditampilkan

Karena terintegrasi akun google, pengguna Android bisa dengan leluasa menyimpan kontak nomor telepon di akun Gmail. Nah, jika kamu menggunakan banyak akun Gmail, bisa jadi kontak yang ada di akun Gmail kamu tidak ditampilkan di Phone Book, sehingga kontaknya tidak muncul di WhatsApp.

Cara Mengembalikan Kontak WhatsApp yang Hilang

Cara mengatasinya adalah dengan masuk aplikasi Contacts atau Phone Book, lalu pilih Settings. Cari menu Contacts to display, lalu ceklis akun Gmail tempat kamu menyimpan kontak. Setelah itu jangan lupa Refresh Contact pada aplikasi WhatsApp.

Nah, itu dia 2 Cara Mengembalikan Kontak WhatsApp yang Hilang. Sekarang kamu tidak perlu lagi khawatir jika mengalami kasus hilang kontak WhatsApp karena tidak sengaja mengubah pengaturan di smartphone.

Tags: , , , ,
Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Artikel Terkait

Cara Membuat Blog Yang Menarik
Cara Aman Menghapus History Browser

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Archives