Cara Mengembalikan File Whatsapp yang Terhapus

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Mengembalikan File Whatsapp yang Terhapus
No Comments
Blog

Cara Mengembalikan File Whatsapp yang Terhapus | WarungKomputer

File hilang di Whatsapp bisa terjadi pada siapa saja. Penyebabnya juga beragam, mulai dari update OS smartphone, melakukan flash ulang, kerusakan pada SD card, atau karena kita sendiri yang teledor dan tidak sengaja menghapusnya. Kalau kamu mengalami hal itu juga, tenang Saya punya solusi untuk mengatasinya. Begini Cara Mengembalikan File Whatsapp yang Terhapus

Cara Mengembalikan File Whatsapp yang Terhapus

Tenang, Saya punya cara mengembalikan pesan WA yang sudah dihapus, jadi kamu enggak perlu khawatir lagi. Whatsapp sepertinya sudah paham dengan permasalahan dari para penggunanya ini. Oleh karena itu, Whatsapp punya sistem back-up otomatis yang selalu bekerja tanpa kamu ketahui. Coba saja kamu buka menu Settings > Chats > Chat Backup.

Kamu akan melihat bahwa setiap jam 2 pagi Whatsapp akan mem-backup semua file kamu ke dalam database. File ini akan tersimpan di smartphone kamu selama 7 hari. Datanya akan terus di-update, dan hanya menyimpan data dari aktivitas kamu selama 7 hari terakhir.

Cara Mudah Mengembalikan File Whatsapp Terhapus

Untuk mengembalikan file Whatsapp yang terhapus ada satu cara yang sangat mudah dan praktis. Berikut langkah-langkahnya:

Langkah 1 – Uninstall Aplikasi

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah uninstall aplikasi Whatsapp dari smartphone kamu.

Langkah 2 – Install Whatsapp Kembali

Setelah itu instal kembali aplikasi Whatsapp dan buka aplikasinya. Kamu akan memulai proses dari awal, di halaman awal tap saja Agree and Continue.

Langkah 3 – Registrasi Whatsapp

Selanjutnya, proses verifikasi nomor telepon. Masukkan nomor HP yang kamu gunakan untuk akun Whatsapp. Jika sudah tap Next, dan akan muncul pop-up konfirmasi pilih OK.

Langkah 4 – Verifikasi Nomor

Untuk verifikasi nomor ini Whatsapp akan mengirim kode OTP ke nomor telepon kamu. Tunggu saja sampai prosesnya selesai, karena ini akan berjalan otomatis.

Langkah 5 – Restore File

Setelah proses verifikasi selesai, Whatsapp akan mendeteksi apakah di HP kamu tersimpan file back-up. Jika ada maka akan muncul halaman Restore Backup seperti gambar di bawah. Maka kamu pilih Restore.

Langkah 6 – Tunggu Proses Restore

Tunggu hingga proses restore selesai, jika sudah tap Next untuk melanjutkan langkah mengembalikan file Whatsapp yang sudah terhapus.

Langkah 7 – Selesai

Langkah terakhir adalah Whatsapp akan menampilkan foto serta nama profile kamu. Kamu bisa mengubah atau lanjut dengan tap Next.

Tunggu hingga proses loading selesai dan kamu akan masuk ke ruang chat Whatsapp. Semua data termasuk foto, video, chat, dan rekaman suara akan kembali ke aplikasi Whatsapp kamu.

Akhir Kata

Nah, begitu guys cara mengembalikan file WA yang terhapus lama di HP Android. Agar tidak terjadi lagi sebaiknya kamu backup semua data ke Google Drive. Jadi semua data kamu akan tersimpan meskipun kamu bergonta-ganti HP.

Sumber : JalanTikus

Previous Post
5 Teknologi yang dapat Membahayakan Umat Manusia
Next Post
Ponsel 5G Bisa Jadi Korban “Shutdown” Pemerintah AS.

Related Posts

Selected Grid Layout is not found. Check the element settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Menu