Cara Mengembalikan Aplikasi Android yang Terhapus

Cara Mengembalikan Aplikasi Android yang Terhapus

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Mengembalikan Aplikasi Android yang Terhapus
BlogInformasi Teknologi

Cara Mengembalikan Aplikasi Android yang Terhapus | Warung Komputer. Saat ini, android menjadi salah satu sistem operasi (OS) yang banyak diterapkan di berbagai jenis smartphone yang beredar di pasaran. Tak heran, penggunaan smartphone android sudah menjadi hal yang digemari oleh para penggunanya.

Cara Mengembalikan Aplikasi Android yang Terhapus

Cara Mengembalikan Aplikasi Android

Banyak keunggulan yang dimiliki android, terutama fitur-fiturnya. Selain itu, android menyediakan berbagai aplikasi pilihan didalamnya, baik itu aplikasi bawaan dari smartphone itu sendiri ataupun aplikasi yang diunduh melalui Google Play Store.

Biasanya, aplikasi yang telah berhasil dipasang akan muncul icon pada layar menu smartphone. Hal itu dimaksudkan agar memudahkan pengguna dalam menggunakan aplikasi dengan hanya menekan icon aplikasi tersebut. Banyak aplikasi dari berbagai kategori yang dipasang oleh pengguna untuk dapat memudahkan mereka dalam memenuhi segala keperluannya.

Namun, tanpa disengaja icon aplikasi itu terhapus dari layar smartphone Anda, dimana menghapus icon itu secara tidak langsung berarti Anda mencopot pemasangan aplikasi itu dari smartphone. Kondisi itu mungkin akan membuat Anda sedikit kesal karena harus mencari aplikasi itu lagi dari Google Play Store. Padahal, ada cara alternatif untuk dapat mengembalikan aplikasi itu kedalam smartphone Anda. Bagaimana cara mengembalikan aplikasi yang terhapus?

Cara Mengembalikan Aplikasi yang Terhapus

Untuk mengembalikan aplikasi android bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Namun, kebanyakan orang berpikiran untuk mengunduh ulang aplikasi tersebut pada Google Play Store. Padahal, kenyataannya ada cara gampang untuk mengembalikan aplikasi yang sudah terhapus. Berikut mengenai langkah-langkah cara mengembalikan aplikasi yang terhapus.

1. Pertama, silakan buka Google Play Store ataupun gerai tempat Anda mengunduh aplikasi android.

Cara Mengembalikan Aplikasi Android

2. Tekan pada icon menu garis tiga seperti gambar dibawah.

Cara Mengembalikan Aplikasi Android

3. Selanjutnya, pilih menu My Apps and Games.

Cara Mengembalikan Aplikasi Android

4. Tekan dibagian tab Library.

Cara Mengembalikan Aplikasi Android

5. Nah, dibagian tab inilah Anda dapat melihat berbagai jenis aplikasi yang telah dihapus dari layar smartphone Anda. Silakan cari aplikasi yang ingin Anda pasang kembali dengan cara klik tombol Install.

Cara Mengembalikan Aplikasi Android

Begitulah ulasan singkat mengenai cara mengembalikan aplikasi android yang hilang atau terhapus dari layar smartphone Anda. Cara tersebut hanya dapat dipakai untuk mengembalikan aplikasi yang memang diperoleh melalui Google Play Store saja. Semoga artikel diatas dapat membantu Anda dan terimakasih.

Sumber : nesabamedia 

 

Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Artikel Terkait

Pengertian Screensaver dan Fungsi Screensaver pada Komputer
Pengertian Partisi SWAP Beserta Fungsi pada Sistem Operasi Linux

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Archives

Menu