Cara Mengatasi Bug Aplikasi di Windows 10

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Mengatasi Bug Aplikasi di Windows 10

Cara Mengatasi Bug Aplikasi di Windows 10

WarungKomputer.com-Pengguna Windows 10, khususnya build Creators Update dan Fall Creators Update, apakah kamu mengalami situasi di mana aplikasi kamu terbuka sendiri saat browsing? Saya baru saja merasakan itu saat saya upgrade ke Fall Creators Update. Ketika saya membuka artikel-artikel di kami, entah kenapa Disqus ikut terbuka sendiri. Mungkin beberapa dari kamu sudah mengetahui penyebabnya dan cara mengatasinya. Tapi untuk kamu yang belum tahu dan juga kebingungan seperti saya beberapa saat yang lalu, begini cara mengatasinya!

Jadi begini situasinya. Saat kamu membuka sebuah artikel, ada kemungkinan sebuah aplikasi spesifik ikut terbuka. Paling sering adalah Disqus. Kenapa?

 

Ternyata ini adalah karena fitur “Open with specific app”. Jadi alih-alih membuka browser (Secara spesifik: Microsoft Edge), sebenarnya Windows 10 mengarahkan aplikasi terkait browser tersebut membuka untuk pengalaman pengguna yang lebih baik. Contohnya, saat kamu mengakses Windows Central (www.windowscentral.com), maka alih-alih membuka artikel di web, Windows Central app akan terbuka. Sayangnya, integrasinya masih kurang bagus sehingga akibatnya aplikasi seperti Disqus yang sebenarnya tidak terkait dengan kami, jadi terbuka. Bukan hanya kami, tapi juga mungkin portal lain yang menggunakan Disqus sebagai platform diskusi atau komentarnya.

Cara mengatasi hal ini sangat mudah. Buka pengaturan Edge dengan cara mengklik tombol pivot (…) di sudut kanan atas Edge, kemudian klik View Advanced settings.

Setelah masuk ke Advanced Settings matikan toggle Open sites in app.


Nah, setelah itu, masalah kamu pun akan hilang. Disqus tidak akan terbuka saat kamu membuka website yang menggunakan Disqus sebagai platform diskusinya dengan Microsoft Edge.

Apakah kamu punya tips lain untuk mengatasi masalah ini? Bagikan solusimu di kolom komentar… (Buka Disqus lagi deh jadinya)

Akhir kata:
Semoga artikel Cara Mengatasi Bug Aplikasi di Windows 10 bisa membantu kalian untuk mengatasi bug pada saat sedang browsing karna jika ada bug tentu itu sangat mengganggu anda saat sedang browsing jika kalian punya tips lain untuk mengatasi masalah ini silahkan bagikan solusi kaian di kolom komentar, dan jangan lupa untuk membaca artiel lainnya di warung komputer

SUMBER:
Winpoin.com

, , , ,
Previous Post
Cara Membatalkan Pesan yang Sudah Terkirim di whatsapp
Next Post
Cara Menginstall PHPMyAdmin di NGINX ubuntu 16.04 LTS

Related Posts

Selected Grid Layout is not found. Check the element settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Artikel Terbaru

Kategori Artikel

Menu