Cara Menemukan Serial Number pada Hardisk

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Menemukan Serial Number pada Hardisk
BlogInformasi Teknologi

Cara Menemukan Serial Number pada Hardisk | Warung Komputer. Nah, kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana cara menemukan serial number pada hardisk di windows 10 pada laptop / komputer. Hanya dengan satu ketikkan, kita langsung bisa menemukan serial number pada laptop / komputer kita. Bagaimana? Nah, langsung saja ikuti langkah – langkah dibawah ini ya.Cara Menemukan Serial Number pada Hardisk

Cara Menemukan Serial Number pada Hardisk

  1. Silahkan anda buka “Command Prompt”. Bagaimana? Silahkan buka “Search” terlebih dahulu.Cara Menemukan Serial Number pada Hardisk
  2. Kemudian, silahkan anda ketikkan “cmd”dan pilih “Command Prompt”.Cara Menemukan Serial Number pada Hardisk
  3. Maka akan muncul kotak seperti gambar dibawah ini.Cara Menemukan Serial Number pada Hardisk
  4. Kemudian, silahkan anda ketikkan “wmic diskdrive get SerialNumber” dan kemudian tekan enter .Seperti gambar dibawah ini.Cara Menemukan Serial Number pada Hardisk
  5. Maka, langsung muncul hasilnya. Anda langsung dapat melihat serial number pada hardisk anda.

     

    Cara Menemukan Serial Number pada Hardisk

    Apakah Hanya Serial Number Hardisk yang Bisa Dilihat Menggunakan Command Prompt?

    Tentu tidak, dong. Sebenarnya masih ada informasi lain lagi yang bisa dilihat mengunakan command prompt. Contohnya, untuk melihat serial number motherboard. kita bisa ketikkan “baseboard get serialnumber ” kemudian tekan enter dan langsung muncul hasilnya. Atau untuk melihat serial number pada RAM, kita bisa ketikkan “memorychip get serialnumber” kemudian tekan enter dan langsung muncul juga hasilnya.

    Apakah Kita Bisa Melihat Serial Number, Model, Manufacture, Interface Type Secara Bersamaan?

    Tentu bisa dong. Banyak sekali query yang bisa digunakan di command prompt untuk mengetahui informasi – informasi yang terkait dengan laptop / komputer kita, seperti serial number, model, manufacture, interface type, media type, availibility dan lain – lain.

    Kemudian, apakah kita harus mengetikkannya satu persatu untuk mendapatkan informasinya? Tidak harus. Mengapa? Karena kita bisa mengetikkannya secara bersamaan. Bagaimana? Apakah tidak error? Tidak. Jika kita ingin mengaksesnya secara bersamaan, kita hanya perlu memisahkannya dengan tanda koma (,). Contohnya : “wmic diskdrive get Name, Manufacturer, Model, InterfaceType, MediaType, SerialNumber”

    Lebih jelasnya, seperti gambar dibawah ini.

    Cara Menemukan Serial Number pada Hardisk

    Nah, sangat mudah kan? Jadi, sekarang kita tidak perlu repot lagi mengeluarkan hardisk untuk melihat Serial Number hardisk laptop / komputer kita. Hanya dengan menggunakan Command Prompt, kita sudah bisa mengetahui banyak informasi yang terkait dengan laptop / komputer kita.

    Itulah bagaimana cara menemukan serial number pada hardisk di windows 10 dengan mudah yang dapat anda coba. Jika artikel ini dapat membantu anda, silahkan share ke teman-teman anda agar mereka juga tahu bagaimana cara menemukan serial number pada hardisk di windows 10 dengan mudah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Jika ada kesalahan tulisan mohon dimaafkan. Terimakasih.

    Sumber: Nesabamedia
Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.
blank

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Artikel Terkait

blank
Earphone Gaming Armaggeddon WASP-5
blank
Tips Memaksimalkan Proses Update Di Windows 10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Archives

Menu