Cara Memilih Notebook yang Tepat untuk Mahasiswa

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Memilih Notebook yang Tepat untuk Mahasiswa

Cara Memilih Notebook yang Tepat untuk Mahasiswa

WarungKomputer.com-Saat kuliah, dosen-dosen akan memberikan berbagai macam jenis tugas yang harus dikerjakan oleh mahasiswa-mahasiswanya. Memiliki notebook yang tepat sudah menjadi kewajiban untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. Hampir dipastikan kegiatan perkuliahan seorang mahasiswa akan terhambat jika tidak memiliki notebook dengan spesifikasi yang pas.

Nah, para mahasiswa yang ingin membeli notebook baru tapi masih bingung menentukan pilihan terbaik, salah satu produsen notebook di Indonesia, Acer, memberikan beberapa tips yang harus diperhatikan dalam menemukan pilihan notebook terbaik. Berikut Cara Memilih Notebook yang Tepat untuk Mahasiswa

Cara Memilih Notebook yang Tepat untuk Mahasiswa

Desain

Memiliki notebook dengan desain yang keren dengan warna-warna yang dinamis akan membuat kamu semakin semangat dalam menunjang berbagai kegiatan kuliah. Untuk yang senang menjadi pusat perhatian, notebook dengan desain yang keren akan membuat kamu menjadi pusat perhatian teman-teman kamu saat kamu menggunakannya di dalam kelas atau saat presentasi di depan kelas.

Prosesor

Notebook yang kamu miliki juga harus ditunjang dengan prosesor yang baik pula. Rata-rata notebook saat ini menggunakan prosesor berbasis Intel. Performa yang mumpuni membuat kamu tidak akan menemukan hambatan saat mengerjakan banyak tugas yang diberikan oleh dosen kamu.

Spesifikasi Sesuai Kebutuhan

Tugas-tugas yang akan diberikan oleh dosen saat kuliah akan sangat banyak. Belum lagi kamu juga harus menyimpan beberapa file presentasi, pdf, e-book, atau video tutorial dalam jumlah besar. Pastikan notebook kamu memiliki HardDisk yang cukup besar untuk menyimpan file-file. Memiliki notebook dengan kartu grafis juga penting untuk kamu yang berkuliah di jurusan desain.

Sistem Operasi Preinstalled

Tentunya kamu tidak mau repot jika harus membeli sistem operasi terpisah untuk menggunakan notebook kamu bukan? Pilihlah notebook dengan pre-installed Windows agar kamu bisa langsung menggunakannya untuk mengerjakan berbagai tugas kuliah kamu.

Keaslian Sistem Operasi

Pastikan Windows pre-installed yang terdapat dalam notebook yang ingin kamu beli asli agar notebook yang kamu gunakan tidak rentan dengan serangan virus dan malware.

Dukungan Aplikasi

Notebook dengan banyak dukungan aplikasi seperti Office 365 akan mempermudah kamu dalam mengerjakan berbagai macam tugas yang diberikan oleh dosen di depan kelas, baik itu tugas membuat makalah melalui Microsoft Word maupun tugas presentasi kelompok menggunakan Microsoft PowerPoint.

Perhatikan Budget

Bijaklah saat kamu membeli notebook. Sesuaikan spesifikasi notebook kamu dengan penggunaannya untuk mengerjakan tugas kuliah. Notebook dengan harga Rp 3 4 jutaan sudah memiliki spesifikasi yang cukup untuk keperluan kuliah.

Layanan Purna Jual Yang Baik

Pastikan notebook yang kamu pilih memiliki garansi yang panjang dengan tempat service center yang tersebar luas di seluruh Indonesia. Hal tersebut untuk menjamin agar notebook kamu dapat digunakan hingga lulus kuliah. Acer berusaha mengerti kebutuhan notebook untuk para mahasiswa di Indonesia dengan menyediakan notebook berspesifikasi terbaik dengan harga yang bersahabat untuk kantong mahasiswa.

SUMBER:
jalantikus.com

, , ,
Previous Post
Cara Mendapatkan Uang Dengan Cara Bermain Game di Situs Ini
Next Post
Cara Download Video YouTube Secara Gratis Tanpa Aplikasi

Related Posts

Selected Grid Layout is not found. Check the element settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Artikel Terbaru

Kategori Artikel

Menu