Cara Memilih Monitor Komputer Berkualitas

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Memilih Monitor Komputer Berkualitas
BlogTutorial Komputer

Cara Memilih Monitor Komputer Berkualitas

WarungKomputer.com-Jadi salah satu komponen paling penting komputer, tentu kamu gak boleh sembarangan membeli monitor komputer. Berikut Cara Memilih Monitor Komputer Berkualitas

Monitor adalah salah satu komponen terpenting pada komputer. Tanpa monitor yang baik, mustahil buat kamu mengerjakan atau sekedar melihat aktivitas yang kamu lakukan menggunakan komputer. Dengan kata lain, pemilihan komponen yang satu ini tergolong penting terlebih buat kamu yang hobi merakit komputer sendiri.

Tentu kamu ingin merasakan tampilan dan performa terbaik dari monitor yang kamu pilih, bukan? Kali ini, kami akan kasih kamu tips mengenai cara memilih monitor komputer dengan tepat dan sesuai dengan kebutuhan kamu, serta tentunya bukan sekedar memilih monitor komputer murah. Mari disimak!

Cara Memilih Monitor Komputer Berkualitas

Ada Cara Memilih Monitor Komputer Berkualitas yang bisa kamu terapkan. Empat hal di bawah ini wajib kamu jadikan pertimbangan sebelum memutuskan memilih monitor jenis apa untuk komputer kamu. Berikut empat tipsnya:

1. Connection Port Kualitas Tinggi

Cara Memilih Monitor Komputer Berkualitas

Sumber foto: Gambar: AliExpressConnection port adalah hal yang wajib kamu perhatikan sebelum memutuskan membeli sebuah monitor. Pastikan monitor tersebut memiliki port dengan kualitas baik agar kompatibel alias dapat terhubung dengan komponen atau perangkat lain dengan lancar alias tanpa adanya gangguan

2. Punya Beberapa Tipe dan Jenis Port

Selain port dengan kualiats baik, pastikan juga monitor tersebut memiliki beberapa jenis dan port. Dengan memiliki berbagai jenis port, monitor artinya mampu dihubungkan dengan beberapa jenis perangkat dan bisa digunakan untuk berbagai aktivitas.

Cara Memilih Monitor Komputer Berkualitas

Sumber foto: Gambar: ScanMonitor yang kamu pilih hendaknya memiliki port untuk HDMI, display port, serta mini-display port alias port dengan ukuran lebih kecil. Punya ketiga port tersebut, si monitor sudah bisa dibilang atau dikategorikan sebagai monitor cukup baik.

3. Ukuran Layar

Ukuran tentu jadi salah satu pertimbangan kamu ketika memutuskan untuk membeli apapun yang memiliki layar, bukan? Pun demikian ketika kamu hendak memilih monitor komputer. Benar adanya jika semakin besar ukuran layar monitor, maka semakin memanjakan kita sebagai pengguna baik dari segi visual maupun manfaat.

Cara Memilih Monitor Komputer Berkualitas

Sumber foto: Gambar: The VergeNamun, jangan juga sekali-kali mengesampingkan soal kualitas layar. Percuma ‘kan kamu punya monitor super besar tapi kualitas gambarnya gak tajam dan pecah-pecah? Selain itu, pertimbangkan juga penempatan monitor di ruangan yang ada di kediamanmu. Jangan sampai begitu sudah dibeli, kamu malah bingung karena gak ada tempat yang muat untuk meletakkan monitor tersebut.

4. Rasio Layar

Cara Memilih Monitor Komputer Berkualitas

Selain ukuran layar, kamu juga harus memperhatikan rasio dari layar monitor itu sendiri. Temukan rasio layar yang paling akurat dan sesuai dengan kebutuhan kamu. Sejauh ini, kami menyarankan rasio 16:9 adalah yang paling sesuai dan nyaman untuk digunakan baik untuk gaming atau pekerjaan sehair-hari.

Akhir Kata

Itulah Cara Memilih Monitor Komputer Berkualitas dengan tepat. Dengan memilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kamu, tentunya jangka waktu penggunaannya juga akan lebih panjang alias lebih awet. Belum lagi kepuasan visual yang kamu dapat dari monitor tersebut. Selamat memilih!

SUMBER:

Jalantikus.com

Tags: , , , , ,
Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Artikel Terkait

Cara Menyembunyikan Akun Facebook dari Google
Cara Logout Akun Facebook di Semua Perangkat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Archives