Cara Membuat Multi Bootable menggunakan Satu Flashdisk

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Membuat Multi Bootable menggunakan Satu Flashdisk
BlogTutorial Komputer

Cara Membuat Multi Bootable menggunakan Satu Flashdisk

WarungKomputer.com-Perangkat komputer sudah menjadi bagian dari hidup setiap manusia. Meski begitu, jika terjadi kesalahan fatal dalam pemakaian komputer, maka cara terakhir yang bisa dilakukan adalah install ulang. Untuk itu, kamu bisa menggunakan multi bootable dalam satu flashdisk agar kamu dapat memilih sistem operasi apa yang cocok digunakan.

Cara Membuat Multi Bootable menggunakan Satu Flashdisk sebenarnya mudah untuk kamu lakukan. Dengan begini, kamu bisa memasukkan beragam sistem operasi ke dalam satu perangkat, sehingga kamu tidak perlu membawa banyak flashdisk ke mana-mana. Untuk mengetahui langkah-langkahnya, kamu bisa membacanya di bawah ini ya.

Cara Membuat Multi Bootable menggunakan Satu Flashdisk

 

Gimana sih cara membuat multi bootable dengan menggunakan satu perangkat flashdisk sebenarnya sangat mudah. Kamu hanya perlu menyediakan flashdisk tersebut, lalu kamu download salah satu software yang bisa digunakan, dan langsung eksekusi deh. Mau tahu langkahnya? Baca artikel ini selengkapnya ya!

Cara Membuat Multi Bootable dalam Satu Flashdisk dengan XBoot

Untuk mengetahui Cara Membuat Multi Bootable menggunakan Satu Flashdisk, cara pertama kamu bisa menggunakan sebuah software bernama XBoot. XBoot sendiri adalah aplikasi yang memiliki fungsi untuk mempermudah kamu dalam membuat cara multi bootable file ISO agar bisa dimasukkan beragam sistem operasi sekaligus. Maka dari itu, segera download XBoot.

Siapkan flashdisk berukuran minimal 8GB yang sudah diformat jadi FAT 32. Kemudian setiap OS sudah harus dijadikan file ISO terlebih dahulu. Selanjutnya, ikuti langkah-langkah yang kami berikan di bawah ini ya.

  • Buka software XBoot dan drag semua file ISO ke jendela XBoot lalu klik Create USB.

  • Kemudian, pilih Select USB DriveSelect Bootloader ke Syslinux, dan klik OK.

  • Setelah itu, maka proses pembuatan multiboot akan berjalan. Tunggu, dan silakan dicoba hasilnya.

Nah, demikianlah selesai sudah artikel yang kami kutip dari Pendrivelinux. Sekarang,tinggal bagaimana kamu praktekan Cara Membuat Multi Bootable menggunakan Satu Flashdisk. Dan sudah terisi multi bootable yang bisa kamu pakai ke mana saja, baik itu install Linux, Ubuntu, Windows, dan sistem operasi komputer lainnya. Berikan pendapatmu melalui kolom komentar di bawah ya bro!

SUMBER:
jalantikus.com

Tags: , , ,
Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Artikel Terkait

Cara Mengetahui Spesifikasi Laptop Lengkap dan mudah
Cara Mengamankan Akun di Internet dari Serangan Hacker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Archives

Menu