Cara Memblokir Aplikasi di Windows 10

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Memblokir Aplikasi di Windows 10
No Comments
Blog

Cara Memblokir Aplikasi di Windows 10 | warungkomputer

Ada alasan bagus mengapa kamu harus memblokir suatu aplikasi di Windows 10 — misalnya saja untuk memastikan seseorang yang menggunakan PC kamu tidak membuka aplikasi yang tidak kamu inginkan atau mencegah pegawai menggunakan aplikasi tertentu yang dapat menunda pekerjaan. Maka dari itu, berikut WinPoin berikan tutorial cara memblokir suatu aplikasi di Windows 10.

Memblokir Aplikasi di Windows 10

Pertama pastikan kamu sudah login dengan menggunakan akun yang ingin diblok aplikasinya. Jika sudah maka kamu dapat melanjutkan tutorial.

  1. Buka Registry Editor.
  2. Navigasi ke path HKEY_CURRENT_USER\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies.
  3. Pada panel kiri, klik kanan pada folder Policies lalu pilih New – Key. Kemudian beri nama Explorer.Cara Memblokir Aplikasi di Windows 10 (1)
  4. Pada panel kanan di subfolder Explorer, klik kanan lalu pilih New – DWORD (32-bit). Kemudian beri nama DisallowRun.Cara Memblokir Aplikasi di Windows 10 (2)
  5. Klik 2x pada key tersebut lalu masukan valuenya 1. Jika sudah, klik OK untuk menyimpan perubahan.Cara Memblokir Aplikasi di Windows 10 (3)
  6. Pada panel kiri, klik kanan pada folder Explorer lalu pilih New – Key. Kemudian beri nama DisallowRun.Cara Memblokir Aplikasi di Windows 10 (4)
  7. Kembali ke subkey Explorer, pada panel kanan klik lalu pilih New – String Value. Kemudian beri nama 1.Cara Memblokir Aplikasi di Windows 10 (5)
  8. Klik 2x pada key tersebut, lalu masukan nama aplikasi executable (.exe). Jika sudah, klik OK untuk menyimpan perubahan.Cara Memblokir Aplikasi di Windows 10 (6)
  9. Done. Kamu dapat menutup jendela Registry Editor jika ingin.

Jika sudah, reboot ulang Windows 10 dan kamu akan mendapatkan notifikasi pemblokiran ketika mencoba menjalankan aplikasi yang sudah terblokir.

sumber : winpoin

Previous Post
Layakkah Menggunakan Windows 8.1 Tahun 2019
Next Post
Cara Mengatasi iPhone dan iPad Yang Tidak Terbaca iTunes Setelah iOS 12

Related Posts

Selected Grid Layout is not found. Check the element settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Menu