Cara Memasang NPM dengan Azure Function

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Memasang NPM dengan Azure Function

Cara Memasang NPM dengan Azure Function

WarungKomputer.com-NPM atau Node package manager, adalah salah satu fitur yang dimiliki oleh Node.js untuk mengelola berbagai package yang diperlukan di dalam suatu aplikasi Node.js.

Karena Node.js menjadi salah satu bahasa pemrograman yang didukung oleh Azure Function. Maka untuk menggunakan berbagai modul Node.js harus menggunakan NPM terlebih dahulu. Hal ini dilakukan karena untuk berinteraksi dengan layanan Azure lain, Azure Function menggunakan Node.js membutuhkan berbagai library yang harus dipasang menggunakan NPM. Berikut Cara Memasang NPM dengan Azure Function

Cara Memasang NPM dengan Azure Function

Cara Memasang NPM di Azure Function - CodePolitan.com

NPM atau Node package manager, adalah salah satu fitur yang dimiliki oleh Node.js untuk mengelola berbagai package yang diperlukan di dalam suatu aplikasi Node.js.

Karena Node.js menjadi salah satu bahasa pemrograman yang didukung oleh Azure Function. Maka untuk menggunakan berbagai modul Node.js harus menggunakan NPM terlebih dahulu. Hal ini dilakukan karena untuk berinteraksi dengan layanan Azure lain, Azure Function menggunakan Node.js membutuhkan berbagai library yang harus dipasang menggunakan NPM.

Pertama kita buka terlebih dahulu Kudu Console yang digunakan untuk meng-upload berbagai file tambahan untuk Azure Function. Untuk mengakses Kudu Console, kamu harus pergi ke URL berikut:

https://codepolitan-serverless-demo.scm.azurewebsites.net

Sesuaikan saja nama Azure Function pada URL diatas dengan Azure Function yang telah kamu buat.

Sekarang Buatlah package.json yang kamu butuhkan. Kalau belum ada, contohnya bisa kamu lihat seperti ini:

{
    name: "bootcamp-register",
    version: "0.0.0",
    private: true,
    dependencies: {
        tedious: "~2.0.0"
    }
}

Lalu masuk ke folder Azure Function yang akan diberikan package.json. Di contoh ini ada sebuah Azure Function dengan nama RegisterBootcamp. Sekarang kamu dapat meng-upload file package.json ke dalam Azure Function tersebut.

Setelah package.json terpasang di dalam RegisterBootcamp, kamu dapat mengeksekusi perintah npm install di dalam direktori Azure Function tersebut.

Untuk memastikan apakah modul Node.js yang diperlukan sudah terpasang atau tidak. Silahkan eksekusi npm list di dalam direktori tersebut.

Sekarang mari ktia coba muat NPM yang bernama tedious yang telah kita definisikan di package.json, kita coba muat library tersebut di dalam kode Azure Function.

Seperti itulah cara memasang NPM di Azure Function untuk Node.js. Untuk memperbaharui package.json, kamu cukup menulis ulang dan meng-upload package.json yang baru atau bila tidak ada error, kamu tinggal npm install saja di dalam Azure Function tersebut.

Akhir Kata

Seperti itulah Cara Memasang NPM dengan Azure Function untuk Node.js. Untuk memperbaharui package.json, kamu cukup menulis ulang dan meng-uploadpackage.json yang baru atau bila tidak ada error, kamu tinggal npm install saja di dalam Azure Function tersebut.jika kalian masih bingung dengan artikel di atas, kalian tinggal komen di bawah kolom komentar ini. semoga bermanfaat

SUMBER:
codepolitan.com

, , ,
Previous Post
Cara Mengamankan Nginx Web Server Ubuntu 16.04
Next Post
Cara Membuat Aplikasi Lampu di Android

Related Posts

Selected Grid Layout is not found. Check the element settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Artikel Terbaru

Kategori Artikel

Menu