Cara Melacak HP Menggunakan SMS

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Melacak HP Menggunakan SMS

Cara Melacak HP Menggunakan SMS

WarungKomputer.com-Kecanggihan smartphone kini memang sudah bisa digunakan untuk berbagai hal, salah satunya melacak lokasi smartphone atau HP lain. Banyak cara untuk mengetahui lokasi HP dengan berbagai fitur maupun aplikasi canggih.

Tapi, gimana kalau ternyata kamu cuma membutuhkan fitur SMS atau pesan singkat untuk bisa tahu lokasi HP lain? Kali ini, kami akan kasih tau kamu cara melacak HP lewat SMS mudah dan gratis.

Cara Melacak HP Menggunakan SMS

Ya. Bukan dengan metode hacking super ribet, apalagi sampai mewajibkan smartphone kamu untuk di-root, kamu bisa melacak lokasi nomor HP Telkomsel orang lain hanya dengan menggunakan SMS. Penasaran gimana caranya? Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Hubungi *250# menggunakan HP alias smartphone kamu. Ikuti rangkaian proses di mana kamu harus mendaftarkan nomor HP teman kamu untuk nantinya bisa dilacak menggunakan SMS.
cara-melacak-lokasi-nomor-telkomsel-1
  • Kamu kemudian akan mendapat notifikasi berupa SMS yang menyatakan bahwa nomor teman yang sudah kamu daftarkan sudah tersimpan. Kini kamu bisa melakukan proses pelacakan lokasi kapan saja.
  • Caranya adalah dengan mengirimkan SMS dengan format Teman (spasi) Nama (Spasi) Nomor HP lalu kirimkan ke nomor 2500. Contohnya bisa kamu lihat pada gambar di bawah.
cara-melacak-lokasi-nomor-telkomsel-2
  • Kamu akan otomatis mendapat SMS balasan berisi informasi di mana lokasi nomor HP Telkomsel tersebut berada.

Akhir Kata

Itulah Cara Melacak HP Menggunakan SMS. Kamu kini bisa mengetahui lokasi teman kamu melalui SMS yang pernah mereka kirimkan. Bahkan kamu juga bisa saling tolong-menolong apabila ada salah satu HP yang hilang, maka HP yang lain bisa membantu menemukan lokasinya dengan cara di atas. Selamat mencoba!

SUMBER:
jalantikus.com

, , , ,
Previous Post
Cara Merawat Baterai Smartphone Agar Awet
Next Post
Cara Posting Foto di Instagram Menggunakan PC

Related Posts

Selected Grid Layout is not found. Check the element settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Artikel Terbaru

Kategori Artikel

Menu