Cara Google Street View Merekam Jalanan Kecil

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Google Street View Merekam Jalanan Kecil

Cara Google Street View Merekam Jalanan Kecil

WarungKomputer.com-Saat ini, siapa sih yang tidak kenal dengan Google Maps? Layanan peta digital ini jadi senjata andalan para pengendara saat di ja;an. Pasalnya dengan Google Maps, kita bisa mencari jalur tercepat untuk sampai di tempat tujuan. Bukan hanya jalur mobil, Google Maps saat ini juga menyediakan jalur cepat bagi motor lho!

Pada Google Maps, ada fitur yang disebut Google Street View. Fitur ini memungkinkan kita untuk melihat jalan di peta dalam tampilan 360 derajat. Yuk simak cara Google Street View merekam tampilan jalan sempit untuk Google Maps!

Cara Google Street View Merekam Jalanan Kecil

Tidak hanya digunakan untuk memudahkan orang bernavigasi, Street View memungkinkan penggunanya untuk menjelajahi berbagai jalan dan tempat secara virtual lewat google maps . Bukan hanya jalan raya atau tempat ternama, Street View juga merekam jalur-jalaur khusus di jalan sempir atau jalan tikus.

“Untuk merekam jalan-jalan sempit, Street View menggunakan sistem kamera **Street View Trekker**. Trekker adalah kamera Street View berbentuk ransel yang bisa digunakan sambil berjalan. Namun di Indonesia, Trekker dimodifikasi sedemikian rupa dalam bentuk motor roda 3 agar memudahkan saat merekam jalan sempit,” ungkap Nhazlisham Hamdan, Street View Ops Lead, Google

Saat memasuki jalan sempit yang tidak bisa dilalui kendaraan, Trekker akan difungsikan dalam mode ransel. Kamera Street View dengan bobot 4 Kg dan tinggi 4 kaki ini akan dibawa oleh seorang operator untuk berjalan merekam jalanan sempit. Trekker juga biasa digunakan untuk merekam jalur mendaki di pegunungan atau pantai.

Setelah Trekker merekam jalur yang diinginkan, sistem akan memproses gambarnya untuk melakukan pemrosesan lebih lanjut. Proses yang dilakukan meliputi proses blur wajah atau nomor kendaraan yang terekam, untuk kemudian dilanjutkan ke proses upload. Detail banget!

Penggunaan Street View Trekker untuk merekam jalan sempit baru beroperasi di kota Jakarta saja. Ke depannya, Trekker ini akan merekam semua jalur sempit di berbagai wilayah di Indonesia. Jadi, tunggu saja Street View Trekker menyambangi wilayah kamu ya!

SUMBER:
jalantikus.com

, , ,
Previous Post
Cara Mempercepat Waktu Charger Baterai Smartphone
Next Post
Cara Mudah Membuat Game Tanpa Koding

Related Posts

Selected Grid Layout is not found. Check the element settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Artikel Terbaru

Kategori Artikel

Menu