Cara Ganti Background Foto Otomatis Android

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Ganti Background Foto Otomatis Android
BlogTutorial Android

Cara Ganti Background Foto Otomatis Android

WarungKomputer.com-Teknik edit foto yang paling sering dipakai, yaitu mengganti background atau menghapus background. Untuk melakukan ini umumnya perlu sebuah komputer.

Ingin menghapus atau mengganti background di android?

Melalui aplikasi berikut ini, kamu bisa melakukannya bahkan secara otomatis loh! Yuk simak, daftar aplikasi ganti background foto otomatis android!

Cara Ganti Background Foto Otomatis Android

1. Background Eraser

Cara Ganti Background Foto Otomatis Android

Aplikasi pertama ini memiliki mode auto dan manual untuk menghapus background foto. Pergunakan auto terlebih dahulu, bila kurang rapih edit secara manual. Lalu hasil objeknya, tinggal kamu copy-paste ke background yang baru. Jadi deh sebuah foto baru yang lebih bergaya.

Apabila kerasa kurang rapih (terutama bagian rambut), terdapat pula repair tools yang otomatis memperbaikinya. Kurang lebih proses edit foto dengan aplikasi ini makan waktu tidak sampai 5 menit. Cepat dan mudah banget bukan? Makanya aplikasi ini berada di nomor 1.

Masih ragu sama aplikasi ini? Padahal sudah terbukti di download oleh jutaan orang di Google Play Store loh, serta mendapatkan rating 4.4. Kalau bukan karena aplikasinya bagus, nggak mungkin bisa dapat rating setinggi itu di Google Play Store. Yuk download!

Kelebihan Kekurangan
Terdapat mode otomatis dan manual Mode otomatis kadang kurang akurat
Terdapat repair tools
Proses edit foto yang cepat

2. PhotoLayers

Cara Ganti Background Foto Otomatis Android

Aplikasi yang satu ini nggak hanya bisa untuk memotong objek dari background, tapi juga bisa mengedit baik objek atau backgroundnya secara terpisah. Misalnya kami mau edit backgroundnya jadi hitam putih, tapi objeknya tetap, bisa loh! Nggak butuh smartphone dual kamera.

Tapi masih sama seperti sebelumnya, proses pemotongan objek dengan background bisa dilakukan otomatis dan manual. Namun hal yang paling menarik, aplikasi ini bisa memproses 11 foto sekaligus secara bersamaan! Jadi tentu lebih cepat dan bisa lebih kreatif.

Kelebihan Kekurangan
Pemotongan objek otomatis atau manual
Bisa edit background atau objek
Bisa memproses 11 foto sekaligus

3. Auto Photo Cut Paste

Cara Ganti Background Foto Otomatis Android

Aplikasi ganti background foto otomatis android berikutnya nggak kalah spesial. Aplikasi ini adalah yang termudah, karena tersedia template siap pakai. Tinggal pilih foto, lalu pilih background yang ingin dipakai, tunggu beberapa menit dan selesai. Mudah banget!

Tapi tentu saja juga terdapat pengaturan edit foto manual bagi kamu yang ingin berkreasi. Agar tampak nyata, ada juga pengaturan shadow dan shading. Sangat berfungsi saat menempel objek di background baru, membuatnya tampak nyata seolah bukan editan.

Kelebihan Kekurangan
Sangat mudah dipakai, ada template Tools pemotongan manual kurang lengkap
Pemotongan objek foto yang rapih
Terdapat pengaturan shadow dan shading

4. Ultimate Background Erase

Cara Ganti Background Foto Otomatis Android

Ini juga salah satu yang instan dan mudah dipakai. Cukup dengan sekali klik, maka background foto terhapus dan siap di ganti. Gila, praktis banget! Terdapat pula puluhan background keren yang bisa kamu pakai. Pantai, pegunungan, perkotaan dan lain-lain lengkap pokoknya.

Terdapat pula pengaturan untuk mengedit foto yang lengkap layaknya adobe photoshop. Jadi kalau merasa ada bagian foto kamu yang kurang, sempurnakan aja lewat aplikasi ini. Misal kulit kamu agak hitam, atau ada jerawat, bisa diedit loh! Asyik banget bukan?

Kelebihan Kekurangan
Mudah dipakai dengan sekali klik Aplikasi cenderung berat
Terdapat tools edit foto
Puluhan pilihan background foto

5. Cut Out

Cara Ganti Background Foto Otomatis Android

Aplikasi terbaik terakhir, kalau misal yang empat diatas ternyata tidak sesuai selera kamu. Sebetulnya aplikasi ini tidak berbeda jauh dengan sebelum-belumnya. Menyediakan mode otomatis atau manual untuk pemotongan foto, tinggal disesuaikan dengan kebutuhan.

Keunggulan aplikasi ini adalah, simpel. Nggak banyak menu yang tersedia. Meski di satu sisi, bisa juga dibilang sebagai kekurangan sih, karena tools-nga nggak lengkap. Tapi kalau butuhnya hanya ngehapus background foto, lebih dari cukup kok fitur yang ada.

Kelebihan Kekurangan
Tampilan yang simpel Tools yang kurang lengkap
Terdapat mode otomatis dan manual
Pilihan background yang siap pakai

Akhir Kata

Itulah dia Cara Ganti Background Foto Otomatis Android terbaik versi kami . Yang paling kami suka dan sering pakai, adalah yang nomor 2. Namun kembali lagi sesuai kebutuhan ya teman-teman, karena semua aplikasi tersebut bagus kok. Selamat mencoba ya!

SUMBER:
jalantikus.com

Tags: , , , ,
Warung Komputer menyediakan layanan Jasa Pembuatan Website, SEO, Digital Marketing dan Jasa Service Laptop/Komputer yang memiliki tenaga ahli professional dan berpengalaman.
blank

Warung Komputer | Your Trusted IT Partner
Telpon/WhatsApp : 0811-1014-930
Email : mail@warungkomputer.co.id
Website : warungkomputer.com

Artikel Terkait

blank
Cara Mudah Menyembunyikan Aplikasi di Android Tanpa Root
blank
Cara Mudah Cek Data e-KTP Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Kategori Artikel

Archives

Menu