Cara Daur Ulang Handphone yang Tidak Terpakai

  1. Home
  2. Blog
  3. Cara Daur Ulang Handphone yang Tidak Terpakai

Cara Daur Ulang Handphone yang Tidak Terpakai

WarungKomputer.com-Pasti hampir dari kalian semua punya handphone bekas yang nggak terpakai di rumah kan? Kadang kita nggak tau harus diapakan handphone bekas tersebut. Mau dibuang, bingung harus kemana. Kalau asal buang juga akan berbahaya bagi lingkungan.

Sampah elektronik memang nggak boleh dibuang di sembarang tempat, guys. Nah kami punya saran nih buat kalian mengenai Cara Daur Ulang Handphone yang Tidak Terpakai dengan mudah loh. Mau tahu?

Cara Daur Ulang Handphone yang Tidak Terpakai

Nyatanya di luar sana ada beberapa langkah mudah yang bisa kamu lakukan. Ketimbang dibiarkan begitu saja, lebih baik handphone bekas yang kamu miliki dimanfaatkan kembali guys.

Nah untuk semakin mempermudah kamu, berikut kami bakal kasih saran gimana sih caranya memanfaatkan handphone bekas. Yuk simak selengkapnya!

1. Menjual Handphone Bekas

Menjual Handphone Bekas

Sumber foto: Shutterstock

Kalau HP bekas kamu masih bisa bekerja dengan baik, kamu bisa menjualnya. Ya, harganya memang pasti akan turun tapi itu lebih baik ketimbang didiamkan dan rusak termakan waktu. Lebih baik jual dan dapat uang. Ada beberapa tips nih buat kamu sebelum menjual HP bekas.

2. Tukar Tambah Handphone

Tukar Tambah Handphone

Sumber foto: Shutterstock

Selain dijual, HP kamu juga bisa digunakan untuk mendapat HP baru. Caranya dengan melakukan tukar tambah. Coba cari toko yang menerima tukar tambah HP. Dengan cara ini kamu bisa mendapat HP baru dengan harga yang lebih murah loh.

3. Sumbangkan ke Drop Box Daur Ulang

Menyumbangkan Handphone Bekas

Sumber foto: Shutterstock

Kamu juga bisa menyumbangkan HP bekas kamu loh. Kamu bisa menyumbangkan HP bekas kamu ke drop box Nokia Care Center terdekat. Mereka menerima semua jenis merek HP untuk nantinya didaur ulang. Dengan cara ini kamu sudah ikut dalam program menjaga lingkungan.

4. Jual Handphone yang Rusak ke Tukang Service

Jual Handphone ke Tukang Service

Sumber foto: Shutterstock

Kalau HP kamu sudah dalam kondisi rusak, coba datang ke tukang service HP. Biasanya tukang servis mau menerima HP dalam kondisi rusak. Mereka akan memperbaikinya untuk dijual kembali. Kalau pun nggak bisa diperbaiki, mereka akan memanfaatkan komponen yang ada di dalam HP bekas kamu.

Akhir Kata

Itu dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memanfaatkan kembali handphone kamu yang nggak terpakai. Intinya kamu jangan buang sampah elektronik sembarangan ya! Tentu hal ini akan merusak lingkungan di sekitar kamu guys.

SUMBER:
jalantikus.com

, , ,
Previous Post
Cara Membeli Komputer Bekas dengan Kualitas yang Terbaik
Next Post
Cara Charge Baterai HP Dengan Cepat dan Benar

Related Posts

Selected Grid Layout is not found. Check the element settings.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Artikel Terbaru

Kategori Artikel

Menu